Kamaruddin akan Berjuang Kembangkan Wisata Aceh Tamiang

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Aceh Tamiang adalah salah satu Kabupaten yang berbatasan dengan Sumatera Utara. Hal ini menjadikan Tamiang menjadi salah satu alternative persinggahan para pelancong penikmat wisata baik yang datang dari Sumut ke Aceh atau bahkan dari luar Sumatera sekalipun.

Dikenal dengan sungainya yang indah, menjadikan Tamiang salah satu destinasi wisata yang menjadi tujuan para penikmat wisata alam.

Banyaknya potensi wisata yang bisa dimanfaatkan juga menjadi perhatian Kamaruddin SH, yang juga Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Solidaritas Indonesia (DPW PSI) Provinsi Aceh, bahwa banyak tempat-tempat wisata yang luput dari perhatian Pemkab Aceh Tamiang.

Padahal, potensi tempat wisata yang ada di Tamiang begitu banyak jika Pemkab bisa fokus pada pemberdayaanya, sehingga bisa mendongkrak Pendapatan Asli Daerah (PAD) untuk Pemkab Aceh Tamiang sendiri.

“Banyak tempat-tempat wisata yang bagus di Tamiang ini. Namun tidak menjadi perhatian Pemkab, saya sudah berkeliling keseluruh pelosok Tamiang, banyak sekali potensi wisata yang bisa mendorong PAD jika memang mau fokus pada pengembangan wisata,” ungkap Kamaruddin, Rabu (27/3/2019).

Tidak hanya mendorong PAD, pengacara UUPA itu juga menilai, keseriusan Pemkab dalam mengembangkan tempat wisata juga membantu pertumbuhan perekonomian masyarakat yang berada di sekitar lokasi wisata.

“Tidak hanya Pemkab saja yang diuntungkan dengan PAD yang dihasilkan. Pertumbuhan ekonomi masyarakat juga pasti, karena tempat wisata yang dikelola dengan baik pasti mendatankan wisatatawan, sehingga masyarakat yang berada disekitar lokasi wisata bisa berjualan dan perekonomian masyarakat bisa terbantu,” ucap Kamaruddin. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *