Mencari Rezeki di Medan | Pria Asal Majalengka ini “Dikandangkan” Polsek Sunggal

Medan (bareskrim.com) | Diduga frustrasi tak kunjung mendapat pekerjaan di Kota Medan, Raka Galura alias Ciki (30) malah nekat menjadi pencuri. Apesnya, aksi perdana warga asal Desa Bongas Wetan, Kecamatan Sumberjaya, Kabupaten Majalengka, Jawa Barat, justru berujung dibalik jeruji besi Polsek Sunggal.

Pria yang tak memiliki pekerjaan tetap ini ditangkap Pegasus Polsek Sunggal dari lokasi persembunyiannya dikawasan Jalan Sei Serayu, Kecamatan Medan Sunggal, pada hari Rabu (27/3), karena melakukan pencurian di rumah korban, Harris Wianda (28) warga Jalan Sei Serayu, Kelurahan Babura, Kecamatan Medan Sunggal, Senin (25/3) kemarin.

Kanit Reskrim Sunggal, Iptu M Syarif Ginting, menjelaskan, pelaku ditangkap berdasarkan laporan korban yang menyebutkan rumah miliknya telah dibobol oleh tersangka saat dirinya tengah berada diluar kota, Jumat (25/1) lalu.

“Begitu barang korban berupa tas yang berisi 1 buah lensa dan 1 buah dron senilai 19 juta telah hilang, karyawan korban langsung memberitahu korban. Dan sesampainya di Medan, korban langsung melapor ke kita (Polsek Sunggal),” ucap Kanit Reskrim Sunggal, Iptu M Syarif Ginting, Kamis (28/3) sore.

Dikatakan Syarif, usai melakukan penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi dilokasi, pihaknya pun mengetahui jika tersangka yang mencuri dan langsung melakukan penangkapan.

“Saat kita amankan, tersangka mengakui perbuatannya. Dari tersangka kita amankan barang bukti 1 buah tas ransel milik korban. Tersangka kita jerat Pasal 362 KUHPidana ancaman hukuman 5 tahun penjara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *