Curi Sepmor di Halaman Masjid di Halaman Masjid | Iqbal Ditangkap Pegasus Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Mencuri sepeda motor yang terparkir di halaman masjid Silaturahim, di Jalan Antariksa, Medan Polonia, Maulana Iqbal Siregar (21) ditangkap Pegasus Polsek Medan Baru.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H Tobing SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH mengatakan, aksi pencurian sepeda motor yang dilakukan warga warga Marindal Pasar V, Pondok Segon, Patumbak ini berawal saat korban Harfi Wira Prayuda (17) warga Jalan Antariksa, Medan Polonia datang ke masjid untuk menuaikan ibadah sholat subuh dan memarkirkan sepeda motor Yamaha Mio BK 4481 MX miliknya di halaman masjid, Sabtu (23/3/2019).

“Pelaku menggeser sepeda motor korban. lalu merusak sepeda motor korban menggunakan kunci T,” katanya, Jumat (29/3/2019).

Namun, pelaku yang hendak membawa sepeda motor itu dipergoki korban saat selasai sholat. Korban pun mengejar dan meneriaki pelaku maling.

“Saat bersamaan petugas dari Tim Pegasus Polsek Medan Baru dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Immanuel Ginting SH MH yang sedang melakukan patroli langsung menangkap pelaku, berikut barang bukti sepeda motor milik korban dan kunci T yang digunakan untuk menjalankan aksinya, diboyong ke Polsek Medan Baru untuk pemeriksaan lebih lanjut,” jelasnya.

Atas perbuatannya pelaku dijerat dengan Pasal 363 KUHPidana. Ancaman hukumannya 5 tahun penjara. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *