Duo Sekawan Ditangkap Polsek Medan Baru Karena Rampas Hp Oppo Type A71

MEDAN (bareskrim.com) | Team Pegasus Polsek Medan Baru amankan duo pelaku perampasan HandPhone yang dilakukan Deni Al Banna Alias Ezzy Saqilla (22) warga Jalan Brigjend Katamso, Gg Lampu I, Medan dan Siti Kholijah (28) warga Jalan Sei Bahkapuran, No 2 Medan Petisah.

Keduanya ditangkap lantaran berusaha menguasi/memiliki barang milik Nanda Kurnia Tri Sandi (20) warga Jalan Labuhan, Kec Tanjung Morawa.

Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H.Tobing SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba, menjelasakan awal peristiwa itu terjadi pada Jum’at (5/4) sekira pukul 23.24 wib di rumah kos-kosan Jalan Sei Bahkapuran, Kel Sei Sikambing D, Kec Medan Petisah telah terjadi pencurian dengan kekerasan atau pemerasan.

“Adapun kejadiannya barang milik korban yang diambil pelaku berupa 1 (satu) Unit HP merk. OPPO Type A71 warna putih serta 1 (satu) unit sepeda motor Merk Honda Beat warna putih No. Pol. : BK 3167 AHE.” kata Kanit Reskrim Iptu Philip, Selasa (9/4/2019).

Korban (Nanda) dengan temannya atas nama Maulana tiba di TKP dengan maksud hendak untuk menjumpai teman perempuan dari Saudara Maulana guna meminjam uang. Disana korban duduk diatas sepeda motor untuk menunggu Maluana yang masuk kedalam rumah kos-kosam terdebut.

Tak berapa lama korban mendengar suara ribut-ribut dari dalam rumah kos dimana temannya sedang sedang cekcok dengan pelaku Deni Al.

Tak mau ikut dalam keributan korban lantas pergi meninggalkan TKP dengan berjalan kaki, namun tiba-tiba datang 2 (dua) orang pelaku dari dalam rumah dan menghampiri korban yang sedang menunggu di luar rumah.

Dan dengan tiba-tiba pelaku memaksa mengambil kunci sepeda Motor korban dan 1 (satu) unit HP milik korban sambil mengancam korban dengan pisau lipat, sambil mengatakan.

“Sini kunci keretamu, keretamu ku tahan kau. Karena kau sekongkol dengan temannya.” terang pelaku kepada Korban.

Tak mau barang berharganya hilang begitu saja, korban langsung meninggalkan tempat kejadian dan melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Baru, dengan Laporan Polisi Nomor : LP/561/IV/2019/SU/Polrestabes Medan/Medan Baru, tanggal 5 April 2019.

“Hingga selanjutnya petugas bersama korban melakukan penyelidikan ke TKP dan melihat pelaku di tempat tersebut, kemudian mengamankan pelaku dan Barang Bukti (BB) ke Polsek Medan Baru, untuk penyidikan selanjutnya,” jelasnya.

Kini kedua pelaku dikenakan Pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman hukuman 7 (tujuh) Tahun Penjara. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *