Warga Deliserdang Siap Menangkan Waliyono

GALANG (bareskrim.com) | Ratusan warga yang berdiam di empat Kecamatan Pagar Merbau, Tanjung Morawa, Galang dan Bangun Purba se Deliserdang siap memenangkan Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) yang bernomor urut 5, Waliyono SSos, Rabu (10/4/2019).

Dukungan yang diberikan warga yang berdiam di Kabupaten Deliserdang, terhadap Waliyono yang bernomor urut 5 itu, terdengar jelas saat kehadiran Waliyono dirumah orang tuanya di Dusun 2, Desa Tanjung Siporkis, Kecamatan Galang, Kabupaten Deliserdang.

Setibanya mobil yang dikendarai Waliyono didepan rumah orang tuanya, ratusan warga yang sudah menunggu tanpa dikomandoi langsung meneriakkan kemenangan Caleg dari PSI yang bernomor urut 5 tersebut.

“Waliyono menang, Waliyono menang, Waliyono menang. Jangan lupa, Waliyono nomor 5,” teriak para pendukung sembari menyambut Waliyono turun dari mobil.

Tak hanya disitu, para pendukung yang sudah mengenal Waliyono dari PSI nomor urut 5 yang lahir di Kecamatan Galang itupun kembali berseru kemenangan disaat Waliyono memberikan kata sambutan.

“Waliyono nomor 5, Waliyono nomor 5, Waliyono nomor 5, menang Waliyono,” seru para pendukung Waliyono.

Sebelumnya, Waliyono merasa terharu dan berterimakasih banyak kepada para pendukungnya. “Saya berterimakasih banyak kepada, bapak, ibu, abang, kakak, dan teman serta adik-adik yang telah sabar menunggu dan memberikan dukungan kepada saya. Awalnya saya dikabari hanya puluhan orang yang hadir, ternyata yang hadir Alhamdulillah ratusan. Jujur malam ini saya sangat terharu, melihat saudara-saudara saya disini yang telah meringankan langkah menuju kediaman ini,” tutur Waliyono Caleg PSI nomor urut 5.

Waliyono juga menyebutkan, sudah lama berkeinginan untuk memajukan tempat kelahirannya itu. “Berkat dukungan dan doa restu saudara-saudara saya disini, Insyaallah saya menang. Dan apabila berpapasan dengan saya dan tidak menyapa tolong diingatkan,” jelas Waliyono.

Waliyono tak lupa untuk menjelaskan pertanyaan dari salahsatu pendukungnya bernama Ishak tentang cara pencoblosan kertas suara saat di TPS pada 17 April mendatang.

“Pertama buka kertas berwarna biru, lihat Dapil Sumut 3 wilayah se Kabupaten Deliserdang yang ada list merah. Dan lihat partai 11 dan coblos nomor 5 Waliyono. Nama Waliyono boleh nomor 5 nya juga boleh dicoblos,” terang Waliyono sembari menunjukkan namanya di nomor 5.

Seusai tanya jawab, Waliyono langsung mengajak pendukungnya untuk makan bersama dan dilanjutkan pembacaan Do’a dipimpin oleh Muadi. Setelah itu, Waliyono terlebihdahulu menyalami orang tua dan keluarganya, kemudian Waliyono menyalami satu persatu pendukungnya yang hadir.

Sebelumnya, dikesempatan yang sama, setelah mendengarkan sambutan Waliyono. Tokoh masyarakat Sumut, Batara Lubis mengapresiasi seluruh pendukung Waliyono yang hadir dengan tulus untuk memenangkan Waliyono selaku putra daerah.

“Saya bangga dengan seluruh para pendukung Waliyono, yang telah tahu siapa yang akan dipilih. Kalau bukan putra daerah, siapa lagi?,” ungkap ketua Satma PPD Sumut itu dengan semangat.

Selain itu, Komisaris Utama Koran Desa itu ini juga menyarankan kepada seluruh pendukung untuk memilih Caleg yang merupakan putra daerah. Sebab putra daerah lebih mengerti tentang kekurangan dan yang diinginkan warganya untuk memajukan daerah tersebut.

“Jangan NPWP lagi, Nomor Piro Wani Piro?, tinggalkan budaya NPWP itu. Waliyono ini saya kenal orangnya polos, saya kenal dengan keluarga istri Waliyono, kebetulan tinggalnya di Helvetia daerah kediaman saya juga. Kenapa saya mau mendukung Waliyono?, selain hubungan bisnis saya terus mengikuti jejak Waliyono. Ternyata Waliyono ini orangnya gak mau berbuat yang buruk. Mungkin dia selalu ingat pesan dan nasehat orang tuanya,” terang Batara dengan tegas.

Saat hendak meninggalkan lokasi, Waliyono dengan senyum lebar sambil memeluk akrab keluarga dan sahabatnya diwaktu kecil. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *