Kasus PT ALAM | Musa Rajekshah akan Diperiksa Kembali

MEDAN (bareskrim.com) | Penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut telah mengirim berkas perkara alih fungsi hutan lindung di Kabupaten Langkat atas nama tersangka Musa Idihshah alias Dodi ke Kejaksaan Tinggi Sumut.

“Penyidik sudah kirim berkas perkara atas nama Musa Idihshah ke JPU tahap 1 pada Senin (8/4/2019),” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan, Jumat (12/4/2019).

MP Nainggolan menyebutkan, saat ini, penyidik telah meningkatkan hasil penyidikan untuk calon tersangka Musa Rajekshah alias Ijeck yang merupakan Wakil Gubernur Sumut (Wagubsu).

“Hari ini (Jumat), penyidik mengirimkan surat pemberitahuan dimulainya penyidikan (SPDP) ke Kejati Sumut dan mengirimkan surat panggilan saksi atas nama Musa Rajekshah alias Ijeck,” ujarnya.

Rencanya, pada 16 April 2019, penyidik akan melakukan pemeriksaan lanjutan terhadap saksi Musa Rajekshah selaku pemegang saham dan direktur PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) priode tahun 2008-2014. “Ada beberapa saksi lagi yang kita panggil untuk diperiksa lanjut,” pungkasnya.

Seperti diketahui, penyidik Ditreskrimsus Polda Sumut sedang melengkapi berkas perkara alih fungsi hutan lindung di Kabupaten Langkat yang melibatkan Direktur PT Anugerah Langkat Makmur (ALAM) Musa Idihshah alias Dody.

“Terus kita proses, berkasnya sedang kita lengkapi,” kata Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Rony Samtana, (4/3/2019).

Setelah dilengkapi, berkas perkara adik Wakil Gubsu Musa Rajekshah itu secepatnya akan dikirim ke pihak Kejaksaan Tinggi. “Ya, kalau berkasnya kita rasa sudah lengkap, pasti akan kita kirim,” tandasnya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *