Polda Sumut Tetapkan Tersangka Dugaan Korupsi Dispora Sumut

MEDAN (bareskrim.com) | Penyelidikan dan penyidikan kasus dugaan korupsi renovasi lintasan Sircuit Tartan Atletik Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar (PPLP) Provinsi Sumatera Utara bernilai miliaran rupiah menunjukkan titik terang.

Dalam waktu dekat, penyidik segera menetapkan tersangka. Pemeriksaan sejumlah saksi dan audit kerugian negara sudah dilakukan. “Minggu (pekan) depan kita sudah tetapkan tersangka dugaan korupsi Dispora Sumut. Doakan, supaya masuk dia,” ujar Direktur Reskrimsus Polda Sumut, Kombes Rony Samtana kepada wartawan, Jumat (12/4/2019).

Namun, kata Rony, pihaknya terlebih dahulu melakukan gelar perkara untuk penetapan tersangka tersebut. Dia masih belum bersedia membeberkan identitas calon tersangka.

Sebelumnya, penyidik Subdit III/Tipidkor Direktorat Reskrimsus Polda Sumut berkoordinasi dengan pihak Badan Pemeriksa Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Sumut untuk mengetahui nilai kerugian negara.

“Kita koordinasi dengan BPKP untuk meminta menghitung kerugian negara dalam kasus ini,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut AKBP MP Nainggolan, Kamis (4/4/2019).

Disebutnya, dalam kasus yang sudah masuk proses penyidikan ini, penyidik Subdit III/Tipidkor Ditreskrimsus Poldasu telah memintai keterangan 20 orang saksi, termasuk Kadispora Provsu, Baharudin Siagian, sebagai Kuasa Pengguna Anggaran (KPA) pada (13/2/2019). “Kasus ini sudah sidik dan sudah 20 saksi diperiksa,” terangnya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *