Curi Sepmor di Kampus USU dan Tabrak Warga | Empat Pria ini Nyaris Tewas

MEDAN (bareskrim.com) | Kepergok curi sepeda motor di kampus Universitas Sumatera Utara, empat orang pria nyaris tewas diamuk massa, Sabtu (13/4/2019).

Keempat pelaku yakni Said Reza (31) warga Komplek Puri Zahra, Medan Permai, Armen Purba (27) warga Karya 7 Tanah Garapan, Indra Sahputra (34) dan April Andreas (20) warga Jalan Sei Mencirim.

Kapolsek Medan Baru, Kompol Martusah Tobing SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH mengatakan, dalam aksinya, pelaku menggunakan mobil masuk ke dalam kampus USU dan mobil yang ditumpangi pelaku diparkirkan di dekat Fakultas Teknik Kimia, kemudian pelaku Armen Purba turun dari mobil, dan mendekati sepeda motor yang hendak dicurinya.

“Pelaku memotong kabel kunci kontak sepeda motor yang dicurinya. Karena tidak hidup, sepeda motor tersebut di dorong ke arah parkir rekannya yang sudah menunggu di dalam mobil,” kata Iptu Philip.

Namun pelaku diketahui oleh salah seorang mahasiswa di kampus tersebut dan meneriaki pelaku maling, hingga akhirnya mengundang perhatian massa untuk menangkap dan menghajar pelaku.

“Jadi dikarenakan ketakutan, pelaku Reza melarikan diri menggunakan mobilnya dengan sangat kencang. Hingga menabrak sepeda loper koran bernama Zulham (57) warga Medan Perjuangan,” jelasnya.

Mendapat informasi adanya pelaku curanmor dihajar massa di kampus USU, petugas Polsek Medan Baru langsung turun ke lokasi dan mengamankan pelaku.

“Karena mengalami luka yang cukup parah karena dihajar massa, keempat pelaku dibawa ke rumah sakit untuk mendapat perobatan. Sedangkan korban juga dibawa ke rumah sakit USU untuk mendapat pertolongan. Namun, dua jam setelah mendapat perawatan korban Zulham meninggal dunia,” ujarnya.

Selain dari pada pelaku, petugas mengamankan barang bukti 1 unit sepeda motor BK 6219 ACK milik korban, 1 unit mobil sedan Honda BK 1613 BM milik pelaku dan
satu Kunci T.

“Saat ini pelaku telah kita amankan di Polsek Medan Baru untuk pemeriksaan lebih lanjut,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *