Rektor Unimed Tinjau Pelaksanaan UTBK SBMPTN 2019

MEDAN (bareskrim.com) – Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed), Prof Syawal Gultom meninjau pelaksanaan Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) SBMPTN 2019, yang berlangsung di Fakultas Bahasa dan Sastra Unimed, Sabtu (13/4/2019).

Turut yang mendampingi Rektor saat tinjau ujian, Prof Dr Abdul Hamid K MPd (Wakil Rektor 1), Dr Restu MS (WR 1), Prof Manihar Situmorang MSc PhD (WR4), Dr Budi Valianto MPd (Dekan FIK), Prof Dr Bornok Sinaga MPd, (Direktur PPs), Dr Abil Mansyur MSi (Koordinator UTBK) dan Kepala Humas Unimed Muhammad Surip.

Menurut Rektor Unimed, Prof Syawal Gultom, jumlah peserta UTBK UNIMED sebanyak 27.166 peserta. “UTBK yang berlangsung di Unimed dua sesi, yakni Sesi 1 (13/4/2019) yang diikuti 1.625 peserta calon mahasiswa dan Sesi 2 sebanyak 1.633 peserta,” ujarnya.

Pelaksanaan UTBK ini tak hanya berlangsung di kampus ‘hijau’, juga sedang berlangsung dibeberapa lokasi, yakni UMSU, UMA, UNPAB, UPU, MAN 1, SMK Negeri Pembinaan Provsu, SMKS Ar Rahman, SMKS Triteck Informatika, SMKS Budi Satria, SMAS Alfatah, Yayasan Sinar Husni, SMKS Teladan, SMKN Percut Sei Tuan dan SMKS Mandiri. “Ada 15 titik lokasi ujian yang berlangsung hari ini,” ujar Rektor.

Rektor Unimed menyebutkan, ujian yang dilakukan ini adalah penentu bagi calon mahasiswa untuk menentukan Perguruan Tinggi Negeri (PTN) yang akan diambilnya. “Hasil yang diperoleh nanti berbentuk skor atau tiket untuk ikut ketahap selanjutnya dalam Seleksi Bersama Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SBMPTN) yang diinginkan oleh calon mahasiswa,” ujarnya.

Prof Syawal Gultom memastikan ujian pada tahun ini berbasis komputer secara keseluruhannya, di mana dua tahun terakhir masih manual menggunakan paper base (lembaran ujian). “Sekarang tesnya semuanya berbasis komputer, sehingga menjadi mudah dan efektif,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *