Pengamanan Pemilu 2019 | Kapolda Sumut Lepas 414 Personel ke 7 Satker

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto melepas sebanyak 414 personel ke tujuh wilayah satuan kerja (satker) dalam rangka pengamanan Pemilu 2019, bertempat di Lapangan KS Tubun Mapolda Sumut, Senin (15/4/2019).

Adapun rincian personel yang dilepas, yakni 25 personel ke Polres Humbang Hasundutan (Humbahas), 30 personel ke Polres Pakpak Bharat, 100 personel ke Polres Dairi dan 105 personel ke Polres Batubara.

Sisanya, sebanyak 54 personel ke Polres Tanjungbalai, 50 personel ke Polres Asahan dan 50 personel ke Polres Samosir.

Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Tatan Dirsan Atmaja melalui Kasubbid Penmas, AKBP MP Nainggolan mengatakan, dalam pelepasan pasukan tersebut, Kapolda Sumut berpesan kepada personel untuk melaksanakan tugas dengan benar dalam pengamanan Pemilu.

“Kapolda meminta personel melaksanakan tugas sesuai standar operasional prosedur (SOP) dan segera menyesuaikan diri dengan tempatnya ditugaskan,” ujar MP Nainggolan.

Kata dia, para personel yang dilepas ini mendapat waktu bertugas selama lima hingga delapan hari, tergantung jauhnya lokasi penugasan. Dalam bertugas, Polri hanya menjaga di luar Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Tapi, misalnya ada keributan di dalam TPS dan ketua KPPS meminta polisi untuk masuk, baru di situ personel polisi bisa masuk,” terang MP Nainggolan. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *