Sinergi Pengamanan Pemilu Kapolda dan Pimpinan TNI Patroli Keliling Kota Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto bersama para pimpinan TNI, yakni Pangdam I/BB, Danlantamal, Pangkosek, Danlanud, serta satuan jajaran dari Batalion Paskhas dan Marinir melakukan patroli keliling kota Medan, Senin (15/4/2019).

Patroli ini dilakukan dengan menaiki sepeda motor, diikuti sekitar 500 orang personel TNI-Polri. “Intinya, kita semua bersinergi untuk persiapan mengamankan pelaksanaan tahapan inti pemilu,” ujar Agus kepada awak media, usai melaksanakan kegiatan patroli di Lapangan Merdeka, Medan.

Agus menjelaskan, rute patroli tersebut dimulai dari halaman Mapoldasu, Jalan Sisingamangaraja Km 10,5, Medan, kawasan Universitas Sumatera Utara (USU), Jalan Medan-Binjai, Ringroad, Cemara, Pancing, Jalan Asia, hingga berakhir di Lapangan Merdeka, Medan.
Agus mengimbau, seluruh warga Sumut untuk dapat menggunakan hak pilihnya. Pilihan masyarakat harus tanpa paksaan.

“Silahkan menyalurkan hak pilihnya dengan tanpa adanya ancaman, baik fisik maupun psikis,” tukasnya.

Agus menegaskan, pihaknya tidak akan ragu mengambil tindakan kepada siapapun yang ingin mengganggu berjalannya tahapan inti pemilu nanti. Pihaknya harus menjamin pesta demokrasi di Sumut dapat berjalan aman dan kondusif.

“Kalau ada pihak-pihak yang ingin mengganggu tahapan inti pemilu, siapapun dia, kita tidak ragu untuk mengambil tindakan tegas,” tegasnya.

Amatan awak media, Kapolda terlihat menggunakan sepeda motor matic personel Lalulintas. Sedangkan Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, terlihat menggunakan sepeda motor jenis Trail milik TNI. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *