Unimed Bersama Jurnalis Pendidikan Salin Sharing Informasi

MEDAN (bareskrim.com) | Sebagai apresiasi kepada insan jurnalis yang berperan penting membantu menginformasikan program-program ke tengah publik secara luas, Universitas Medan (Unimed) mengadakan Media Gathering yang berlangsung pada 15-16 April 2019, di Hotel Grand Mutiara Berastagi.

Dalam momen tersebut, puluhan awak media yang tergabung dalam Jurnalis Pendidikan dari berbagai media cetak, elektronik dan online yang melakukan liputan sehari-hari di ‘Kampus Hijau’, bertatap muka langsung dengan Rektor Unimed Prof Syawal Gultom beserta jajarannya, yakni Prof Dr Abdul Hamid K MPd (Wakil Rektor 1), Dr Restu MS (Wakil Rektor 2), Prof Manihar Situmorang MSc PhD (Wakil Rektor 4) dan jajaran civitas Unimed, untuk saling sharing informasi terkait perkembangan dunia pendidikan.

Pada pembukaan Media Gathering, Rektor Unimed, Prof Syawal Syawal Gultom mengatakan sangat bersyukur media gathering ini dapat terlaksana. “Makna yang paling penting dalam kegiatan ini adalah sebagai bentuk apresiasi para rekan jurnalis pendidikan yang senantiasa membantu publikasi Unimed ke masyarakat,” ujarnya.

Dikatakanya, media gathering ini merupakan cara mengapresiasi yang elegan sebagai wujud terimakasih Unimed kepada para jurnalis pendidikan.

Syawal Gultom yang akan habis masa jabatannya itu bercerita sedikit tentang perkembangan Unimed dari masa ke masa. Pada era tahun 2000, Unimed hanya diminati 15 ribu mahasiswa dan sulit terbayangkan untuk mencari orang orang pintar yang mau memilih IKIP Medan pada waktu itu.

“Sejak diterbitkan Undang-undang Guru dan Dosen tahun 2005 berimbas pada mulai tingginya jumlah mahasiswa yang mengambil jurusan keguruan. Dan pada kepemimpinan SBY tahun itu, peminat naik menjadi 55 ribu dari 15 ribu dan menjadi rangking nasional pada saat itu untuk jalur penerimaan mahasiswa baru,” ungkapnya.

Sebelumnya, Kepala Humas Unimed, Muhammad Surip mengatakan, media gathering ini diikuti 24 jurnalis dari media cetak, online dan elektronik. “Tujuannya guna meningkatkan hubungan kemitraan baik antara Unimed dengan para jurnalis pendidikan Sumut, mengeratkan hubungan silattuhami dan hubungan emosional antara Unimed dan para jurnalis, sehingga dapat terus membantu dalam menyampaikan informasi baik dan produktif kepada masyarakat,” papar Muhammad Surip.

Adapun kegiatan yang dilangsungkan dialog pendidikan dan kemajuan Unimed, outbound gembira dan kegiatan ramah tamah. Hadir juga dua calon rektor Unimed periode 2019-2023, Syamsul Gultom dan Martina Restuwati. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *