Syawal Gultom: Unimed Kedepan Miliki Prodi Hukum dan Kedokteran

MEDAN (bareskrim.com) | Rektor Universitas Negeri Medan (Unimed) Prof Dr Syawal Gultom MPd berharap segala program yang sedang dan akan dilaksanakan dapat direalisasikan pimpinan universitas yang akan datang.

Hal itu dikatakan Prof Syawal di acara Media Gathering bersama Jurnalis Pendidikan pada 14 -16 April 2019 di Hotel Grand Mutiara Berastagi, Kabupaten Tanah Karo.

Prof Syawal berharap, seluruh perkembangan ilmu pengetahuan terkini, harus tersentuh oleh civitas akademika Unimed.

“Unimed harus mampu menjawab semua persoalan lewat penelitian-penelitian, tampil menjadi agent of transferring technology, agent of economic revolution, sehingga kampus memiliki tanggung jawab menjamin peningkatan kesejahteraan rakyat,” urai Rektor.

Prof Syawal mengatakan, banyak agenda penting yang akan berada di pundak kepemimpinan Unimed kedepan dibawah pimpinan rektor Dr Syamsul Gultom SKM MKes. Unimed kedepan butuh tambahan prodi-prodi baru seperti Fakultas Hukum dan Kedokteran, selain itu mendorong sistem pembelajaran online.

Selain itu, untuk prodi lainnya seperti bahasa, teknik, ilmu sosial lainnya harus terus menerus melakukan pemetaan potensi sehingga unimed turut mendorong kesejahteraan rakyat lewat prodi yang linear dan dibutuhkan masyarakat.

“Inilah perlunya media gathering ini, selain untuk bersilaturahmi, kami ingin mengapresiasi kinerja wartawan pendidikan selama ini dan kedepan dapat terus menyiarkan program unimed ke publik,” katanya didampingi Wakil Rektor (WR) Unimed Prof Dr Abdul Hamid K MPd, WR II Dr Restu MS, WR III Prof Dr Sahat Siagian MPd, WR IV Prof Manihar Situmorang MSc PhD.

Acara tersebut juga tampak dihadiri dua calon Rektor Unimed periode 2019-2023, Dr Syamsul Gultom SKM MKes dan Dr Martina Restuati MSi, para dekan, direktur sekolah pascasarjana serta staf di lingkungan Unimed.

Prof Syawal juga berharap, Unimed dapat meningkatkan program profesi guru agar melahirkan guru-guru yang kompetensi. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *