CSR Asian Agri Bantu Rumah Ibadah

ASAHAN (bareskrim.com) | Asian Agri yakin, untuk mencapai keberlangsungan bisnis yang berkelanjutan, keberadaan perusahaan harus memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar, sehingga seiring dengan pertumbuhan dan perkembangan perusahaan, masyarakat juga bertumbuh dan berkembang bersama.

Oleh karena itu, dalam menjalankan Program CSR (Corporate Social Responsibility)-nya perusahaan senantiasa melakukan kegiatan CSR yang dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Dalam menjalankan Program CSR-nya, perusahan selalu melihat kondisi desa-desa di sekitar kebun dimana perusahaan beroperasi. Perusahaan berkeinginan melihat desa-desa di sekitar perusahaan dapat tumbuh dan berkembang seiring dengan tumbuh kembangnya perusahaan. Kita melihat aspek penting dan genting dari kebutuhan dan pembangunan di setiap desa yang akan menjadi prioritas untuk diberi bantuan. Kami berharap bantuan ini dapat memberikan manfaat kepada masyarakat umumnya dan khususnya jemaah di sekitar masjid dan gereja penerima bantuan. Mari kita jaga silaturahmi ini sehingga terbina hubungan baik antara perusahaan dan masyarakat,’’ ujar Manager Kebun PT Gunung Melayu, Ramsi K Simanjorang didampingi oleh Koordinator CSR Asian Agri wilayah Sumatera Utara, Aris Yuneidi.

Menurut Aris Yuneidi, bantuan yang diberikan Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Gunung Melayu dan PT Saudara Sejati Luhur adalah bantuan untuk tiga rumah ibadah di sekitar kebun, yakni Masjid Baiturrohman di Desa Sidomulyo, Gereja GPdI Filadelfia, dan Gereja GPI di Desa Gonting Malaha.

Adapun bantuan yang diberikan berupa seng multiroof 150 lembar untuk Mesjid Baiturahman, semen 90 zak untuk GPdI dan mesin pompa air lengkap dengan polytank-nya untuk GPI.

“Masing-masing rumah ibadah mendapatkan bantuan yang berbeda sesuai dengan kebutuhannya. Mesjid kita bantu seng karena sengnya sudah berkarat dan bocor, GPdI dibantu semen karena ada pelebaran bangunan gereja untuk rumah pendeta yang sebelumnya terbuat dari papan, dan GPI diberikan bantuan pompa air dan polytanknya, karena selama ini mereka masih mengandalkan tampungan air hujan,” imbuh Aris.

Kepala Desa Gonting Malaha Supian SAg mewakili masyarakat mengucapkan terimakasih kepada PT GM/SSL atas kepedulian terhadap kondisi masyarakat di sekitar kebun.

“Saya mewakili warga mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada PT GM/SSL atas bantuan-bantuan dan kepedulian terhadap masyarakat sekitar khususnya Desa Gonting Malaha. Perusahaan selalu ikut serta dalam pembangunan sarana dan prasarana di desa ini. Baik bantuan pengembangan ekonomi, perbaikan jalan, perbaikan rumah ibadah, mobiler sekolah dan lain sebagainya. Besar harapan saya hubungan silaturahmi ini antara perusahaan dan masyarakat dapat berjalan lebih baik lagi sehingga hubungan sosial maupun keamanan dapat kita jaga dan tingkatkan,” ujarnya pada saat penyerahan bantuan yang dilakukan 22 April 2019.

Mewakili Jemaah gereja penerima bantuan, Pendeta Kristopel juga menyampaikan apresiasinya kepada perusahaan dan pemerintah desa setempat.

“Terimakasih kami ucapkan kepada perusahaan dan Bapak Kepala Desa yang telah begitu peduli kepada kami, semoga apa yang sama-sama kita harapkan yakni hubungan silaturahmi dapat sama-sama kita jaga dan tingkatkan. Doa kami maju dan semakin jaya untuk perusahaan,” ujarnya.

Penyerahan bantuan rumah ibadah ini dihadiri oleh Kepala Desa Sidomulyo Bapak Sunardi, Kepala Desa Gonting Malaha Bapak Supian SAg, Pengurus Mesjid, Pendeta dan beberapa orang warga. Dari PT. GM/SSL diwakilkan oleh Manager Kebun Bapak Ramsi K Simanjorang, Humas PT GM/SSL Agus Salim, Koord CSR Aris Yuneidi, dan Asisten CSV Heru Irvana.

Selesai acara serah terima bantuan pihak perusahaan didampingi Kepala Desa dan mayarakat maninjau langsung proses pembangunan masjid dan gereja penerima bantuan. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *