Jabat Ketua Dewan Kesenian Sumut | Baharuddin Saputra Raih Penghargaan PNS Polri Berprestasi

JAKARTA (bareskrim.com) | Baharuddin Saputra SH, salah seorang PNS Polri yang bertugas sehari-hari di Mapolda Sumut, memperoleh penghargaan PNS Berprestasi dari Kapolri. Penghargaan tersebut ia raih karena dinilai berperan membantu tugas Polri.

Selain berseragam PNS Polri, Baharuddin Saputra di Sumut memiliki peranan penting dalam roda lembaga Dewan Kesenian. Penilaian itu semakin memantapkan putra kelahiran Banten ini keluar sebagai PNS Polri berprestasi, karena mampu berinovasi di luar lingkungan Polri.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh Asisten SDM Kapolri Irjen Pol Dr Eko Indra Heri MM didampingi Ketua Dewan Pembina Korpri Pusat Polri Ibu Pembina Tingkat I dr Niken Manohara dan para Kepala Biro di jajaran SDM Polri.

Tak hanya menjabat sebagai Ketua Dewan Kesenian Sumut, di internal Mapolda Sumut, Baharuddin diberikan kepercayaan oleh Kapolda di Irjen Pol Drs Agus Andrianto, SH, MH untuk memimpin Majalah Tribrata News Polda Sumut.

Piagam penghargaan PNS Polri terbaik diserahkan bersama 6 orang PNS lainnya seluruh Indonesia, Rabu (24/4/2019), di Hotel Discovery Ancol Jakarta.

“PNS Polri berprestasi mendapat apresiasi dari Pimpinan Polri karena perannya membantu tugas Kepolisian dan memberi kontribusi positif,” ujar Irjen Eko Indra Hari.

Disebutkan, Polri telah dilakukan penilaian sehingga ada beberapa orang PNS Polri yang terpilih Sebagai PNS Polri berprestasi dan berinovasi yang membawa nama baik Polri di luar tugas utamanya.

As SDM Kapolri menekankan, seluruh PNS Polri harus berani melakukan inovasi dalam mengembangkan tugasnya ditengah masyarakat. Diyakini banyak prestasi dan inovasi yang dilakukan oleh para PNS Polri yang belum tercatat. Diharapkan Biro SDM Polda jajaran melakukan penilaian objektif untuk prestasi yang diukir para PNS di lingkungan Polda seluruh Indonesia.

Terpisah Karo SDM Polda Sumut Kombes Pol Drs IK Suardana MSi didampingi PNS Subur Kasubbag PNS Polda Sumut dan Pengurus Korpri Polda Sumut Kaurren Subbag Renmin Bidkum Salvatore S mengatakan, Polri ikut bangga karena seorang PNS Polda Sumut atasnama Baharuddin Saputra SH sebagai staf Humas Polda terpilih mendapat penghargaan sebagai PNS Polri berprestasi tahun 2019. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *