5 Hari Buron Usai Bacok Korbannya | Gulo Ditangkap Polsek Sunggal

MEDAN (bareskrim.com) | Lima hari buron usai melakukan pembacokan, Aperius Gulo (36) akhirnya ditangkap tim Pegasus Polsek Sunggal dari kediamannya di Jalan Kenduri, Desa Mulio Rejo, Kecamatan Sunggal, Kabupaten Deli Serdang, Rabu (24/4) malam.

Dari tangan Gulo, petugas mengamankan sebilah parang yang digunakan untuk membacok korban.

Kanit Reskrim Sunggal, Iptu M Syarif Ginting, menerangkan aksi pembacokan yang dilakukan Gulo terjadi di lokasi yang tak jauh dari kediaman tersangka, Sabtu (20/4) lalu yang bermula saat Gulo bersama temannya yang lain termasuk korban, Yafeti Ndraha (22) tengah duduk minum tuak bersama.

Tak lama berselang, rekan korban lainnya, Deli Yanus Raha juga turut bergabung minum bersama. Namun sekitar 30 menit duduk, Deli dan Gulo terlibat cekcok. Hal itu dipicu lantaran Deli menegur Gulo yang tengah mengganggu wanita yang melintas dari depan warung tempat mereka minum tuak.

“Usai ribut, tersangka pergi menuju rumahnya, begitu juga Deli meninggalkan warung, sementara rekannya yang lain masih duduk didalam warung. Tak lama, tersangka kembali lagi dan langsung membacok korban hingga berumur darah dibagian lengannya,” ujar Iptu M Syarif Ginting.

Dijelaskan Syarif, usai terkena bacokan, korban berlari menyelamatkan diri hingga bertemu Deli. Kemudian korban bersama Deli langsung menuju RS Bina Kasih guna mendapat perawatan sebelum akhirnya melapor ke Polsek Sunggal.

“Dari laporan korban langsung kita lakukan penyelidikan. Hasilnya tersangka berhasil kita amankan dirumahnya bersama barang bukti parang. Tersangka kita jerat Pasal 351 KUHPidana dengan ancaman hukuman 5 Tahun Penjara,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *