Ini Cara PT RMM – PT DIS Atasi Karhutla

NATAL (bareskrim.com) | Guna mengendalikan dan mengurangi resiko terjadinya Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) yang bisa saja terjadi di wilayah Perkebunan, PT RMM (Rimba Mujur Mahkota) Kecamatan Natal dan PT DIS (Dinamika Inti Sentosa) menggelar Simulasi Penanganan terjadinya Karhutla, Jumat (26/4/2019).

Kegiatan tersebut melibatkan seluruh jajaran Pimpinan, Staf dan Security serta karyawan kedua erusahaan, sehingga apabila dikemudian hari terjadi Karhutla, para petugas sudah paham apa yang harus dilakukan untuk mengatasinya.

Pimpinan Management PT RMM-PT DIS, Martua FH Siahaan mengatakan, perusahaan sangat mengharapkan kerjasama dari seluruh jajaran Muspika maupun seluruh lapisan masyarakat untuk mengantisipasi kemungkinan terjadinya Karhutla.

“Kepada seluruh karyawan agar memahami tugas maupun tanggung jawab tentang apa yang akan dilakukan pada masing-masing pos apabila terjadi Karhutla, sehingga dapat dikendalikan dengan cepat dan tegas,” katanya.

Sementara itu, AKP JR PURBA selaku Kapolsek Natal menghimbau kepada perusahaan serta kepada seluruh lapisan masyarakat, agar menjaga supaya tidak terjadi Karhutla, sebab bila ditemukan adanya unsur kesengajaan, maka hal itu adalah merupakan tindak pidana, sesuai dengan Surat Edaran Polres Mandailing Natal.

Sahlan selaku Sekcam Natal yang merupakan perwakilan Camat Natal, menyebutkan, atas terseleggaranya kegiatan ini, beliau sangat mengapresiasi pihak management perusahaan, sebab menurutnya, kegiatan ini sangat penting bagi kelangsungan Perkebunan yang ada di wilayah Pantai Barat Mandailing Natal ini.

Dengan dilaksanakannnya simulasi ini, kata Sekcam berharap kepada seluruh lapisan masyarakat maupun karyawan perusahaan, mengerti dengan sikap kesiapsiagaan tanggap gawat darurat bila terjadi kebakaran, sehingga ada langkah antisipasi penanganan yang memungkinkan meminimalisir resiko dari Karhutla tersebut. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *