Peringatan May Day | Polda Siapkan Hiburan Rakyat

MEDAN (bareskrim.com) | Kepolisian Sumatera Utara siap memberikan pengawalan dan penjagaan pada peringatan Hari Buruh Sedunia (may day), Rabu (1/5/2019).

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto mempersilahkan para buruh menyampaikan aspirasinya. Bahkan, untuk menyemarakkan may day, polisi juga menyiapkan hiburan rakyat.

“Kita mengimbau saudara-saudara saya, saya ini kan buruh juga sih, buruhnya megara. Mari sama-sama kita upayakan hari ulang tahun buruh secara bersama-sama. Nanti pada tanggal 1 Mei, mari kita sama-sama ngumpul untuk berpesta merayakan Hari Buruh di Lapangan Merdeka,” ujar Irjen Agus, Senin (29/4/2019).

Dia juga menyampaikan terimakasih atas partisipasi warga Sumut dalam mewujudkan keamanan di Sumut.

“Saya berterima kasih sekali kepada warga Sumut sudah sangat berpartisipasi aktif di dalam mewujudkan keamanan di Sumut. Kami tentunya sesuai dengan kapasitas dengan rekan-rekan di Sumut, berkomitmen untuk menjaga keamanan di Sumut,” ucapnya.

Agus mengaku ingin perayaan May Day kali ini terselenggara dengan ramai, dalam artian bahagia.

“Tentunya akan sangat berbahagia sekali. Kita akan bikin perayaan yang sama (dengan aksi demo). Yang mau unjukrasa kita minta tertib, kalau boleh jangan lagi ditunggang-tunggangi, karena itu kan hari libur, harusnya nggak boleh. Lebih bagus kita kumpul merayakan pesta merayakan Hari Buruh Internasional. Kita akan ada kuliner makanan rakyat,” sebutnya.

Sementara, Kapolrestabes Medan Kombes Dadang Hartanto ditanyai terkait pengamanan May Day mengatakan, pihaknya masih mendata kekuatan personel untuk melakukan pengawalan.

“Untuk angka personelnya masih dalam penghitungan. Saya sudah perintahkan anggota untuk mendata kekuatan personel yang diperlukan,” ujarnya.

Kombes Dadang menyebut, akan ada dua titik hiburan rakyat dalam menyemarakkan peringatan Hari Buruh Internasional nanti. “Ada di dua tempat, Lapangan Benteng dan Lapangan Merdeka. Nanti ada sajian kuliner rakyat kita siapkan,” katanya.

Untuk buruh yang melakukan aksi dideteksi ada dua kelompok, di Bundaran Majestik Jalan Gatot Subroto Medan dan di depan Kantor Gubernur Sumut Jalan Diponegoro Medan.

“Imbauan kita agar para buruh yang melakukan aksi demo bisa berjalan dengan kondusif, tidak membuat keributan. Kita dari Polri tentu akan mengawal agar jalannya aksi demo tidak terganggu,” pungkas Dadang. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *