Sestama Inginkan Capaian Program KKBPK di Sumut Berhasil

MEDAN (bareskrim.com) | Sekretaris Utama (Sestama) BKKBN, H Nofrijal SP MA melakukan pembinaan pegawai terhadap ASN Perwakilan BKKBN Sumut, (10/5/2019), di Aula Utama Kantor Perwakilan BKKBN Sumut.

Kegiatan ini dihadiri lebih dari 100 orang yang terdiri dari Pejabat Struktural, Fungsional dan staf serta PLKB dari Kota Medan.

Dalam arahannya, Sestama mengungkapkan, Sumut merupakan provinsi yang memiliki pengaruh besar terhadap capaian Program KKBPK di tingkat nasional. Sebagai pembina wilayah di Sumut, Sestama memiliki ikatan batin untuk penguatan manajemen dan capaian Program KKBPK di Sumut.

“Keberhasilan program dapat diraih dengan penguatan peran masing-masing bidang/komponen. Sekretariat harus mampu meningkatkan kualitas pelayanan yang baik terhadap mision center, perencanaan program yang sesuai dengan arah kebijakan program, SPIP, penguatan peran humas membawa branding baru BKKBN dengan memanfaatkan media sosial,” ujarnya.

Bidang Adpin melakuan penguatan program Kampung KB, penguatan peran dan fungsi PLKB, SIGA dan pendataan keluarga yang akan dilaksanakan pada tahun 2020. Pelaksanaan pendataan keluarga 2020 akan terintegrasi dengan sensus penduduk.

Kemudian, pelaksanaan sensus penduduk dan pendataan keluarga ini akan dilaksanakan dengan menggunakan smartphone dan penambahan indikator mengenai indeks pembangunan keluarga.

Bidang KSPK diharapkan melakukan penguatan Program PPKS (Pusat pelayanan keluarga sejahtera) dan diharapkan juga PPKS berperan sebagai pusat informasi publik reformasi birokrasi.

Bidang KB melakukan peningkatan akses dan layanan. Ketersediaan alkon dan layanan KB dengan pelatihan petugas medis dan peningkatan kerjasama dengan JKN di era universal coverage health.

Sestama juga menjelaskan penguatan terhadap bidang lainnya. Pertemuan dilakukan dengan diskusi dan tanya jawab dengan peserta.

Dalam kunjungan kerja ke Sumut ini, Sestama BKKBN juga diagendakan akan melakukan kunjungan ke salah satu Kampung KB percontohan di Kabupaten Deli Serdang serta melakukan Dialog interaktof di iNews TV. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *