Laptop Acer Antarkan Deni ke Dalam Penjara Kantor Polsek Medan Baru

MEDAN (bareskrim.com) | Pelaku pencurian Laptop milik Mahasiswa di rumah kos kosan Jalan Dr. Sumarsono P. Bulan, Kec Medan Baru, ditangkap Tim Pegasus Polsek Medan Baru.

Pelaku, Deni Martua Parulian Gultom (30) warga Jalan Pendidikan Dusun VII Bandar Kalipah Tembung.

Kepada wartawan, Kapolsek Medan Baru, Kompol Martuasah H.Tobing SIK melalu Kanit Reskrim Iptu Philip Antonio Purba SH MH, mengatakan, kejadian itu terjadi pada Rabu 01 Mei 2019, saat korban Muhammad Syafrudin, (19) sedang tidur dan temannya bernama Muhammad Tobi, baru saja melaksanakan sholat, dan melihat Laptop milik temannya yang diletakkan di atas meja sudah hilang.

“Korban kemudian melaporkan kejadian itu ke Polsek Medan Baru dan laporan korban langsung ditangani oleh Tim Pegasus Polsek Medan Baru yang dipimpin Panit 2 Reskrim Ipda Immanuel Ginting SH MH,”kata Iptu Philip, Selasa (14/5/2019).

“Dari hasil penyelidikan dengan memeriksa hasil rekaman CCTV, terlihat seorang laki-laki mengenderai sepeda Motor Honda Beat mendatangi rumah kos korban dan kemudian pelaku naik ke lantai atas tempat kamar kos korban yang tidak terkunci, selanjutnya pelaku mengambil 1 buah Laptop merk. Acer,” jelasnya.

Bermodalkan rekaman CCTV yang ada di rumah kos korban, Tim Pegasus akhirnya berhasil menangkap pelaku dalam waktu kurang 1×24 jam.

“Hasil dari interogasi, pelaku mengakui perbuatannya, dan Laptop yang dicuri, telah digadaikan seharga Rp. 1.000.000,-, kemudian petugas langsung melakukan penyitaan terhadap barang bukti dan memboyong pelaku ke Mapolsek Medan Baru,”ujarnya

Atas perbuatannya, Pelaku harus menjalani hukuman 7 (tujuh) Tahun Penjara, dengan Pasal 363 KUHPidana. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *