Tiga Anggota Geng Motor 234SC Ditangkap Satreskrim Polrestabes Medan

MEDAN (bareskrim.com) | Tiga orang anggota geng motor yang melakukan perusakan di SMA Negeri 5 Medan, ditangkap Satgas Anti Geng Motor Satreskrim Polrestabes Medan.

Ketiganya berinisial, yaitu AM Chaniago (18), MV (18) dan LA (19).

Dalam paparannya, Kapolrestabes Medan Kombes Pol Dadang Hartanto, didampingi Kasat Reskrim Polrestabes Medan, AKBP Putu Yudha Prawira, mengatakan, penangkapan berawal dari laporan pihak sekolah tentang adanya perusakan yang terjadi pada Rabu (8/5/2019) sekitar pukul 01.00 WIB.

“Dari laporan pihak sekolah, menyebutkan bahwa kaca pintu depan masuk sekolah dan jendela ruangan guru telah pecah,” katanya, Senin (20/5/2019).

Mendapat laporan itu, Petugas pun melakukan penyelidikan dan berdasarkan rekaman CCTV diketahui yang melakukan aksi pengrusakan dari geng motor 234SC.

“Dari hasil penyelidikan, diketahui pelaku bersembunyi di salah satu rumah keluarganya di Pasar VII, Tembung, Deli Serdang, kemudian petugas mendatangi rumah itu dan menangkap AM Chaniago pada 16 Mei 2019. Yang bersangkutan merupakan ketua geng motor 234 SC,” ujarnya.

Berdasarkan hasil interogasi pelaku mengaku melakukan aksinya bersama dengan rekannya yang juga satu geng motor 234SC. Petugas lalu melakukan pengembangan dan menangkap MV dan LA.

“Motif pelaku melakukan pengrusakan adalah balas dendam terhadap geng motor SL ODE yang sebelumnya melempari mereka di Jalan Sutrisno Medan,” jelasnya.

Dari pelaku disita barang bukti 1 buah rekaman CCTV, 1 unit sepeda motor Honda Scoopy BK 6824 AHE, 1 unit HP, batu dan pecahan kaca sekolah.

”Pelaku dijerat dengan Pasal 170 jo 406 KUHPidana,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *