Anggota DPR dari Partai Gerindra Tak Penuhi Lagi Panggilan Polisi

MEDAN (bareskrim.com) | Muhammad Syaf’i alias Romo tidak memenuhi panggilan kedua untuk diperiksa sebagai saksi di Subdit I/Keamanan Negara (Kamneg) Ditreskrimum Polda Sumut.

Anggota DPR RI ini dari Partaiyang Gerindra ini diperiksa terkait dugaan makar saat berorasi di Mesjid Raya Jalan Sisingamangaraja Medan, beberapa waktu lalu.

“Hari ini, pemanggilan kedua untuk diperiksa, yang bersangkutan tidak hadir. Statusnya masih sebagai saksi,” kata Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada awak media, Jumat (24/5/2019).

Disebutnya, alasan tidak hadirnya Romo untuk diperiksa karena ada kerjaan dan sedang berada di Jakarta. “Tadi kuasa hukumnya hadir menyampaikan alasan ketidakhadirannya,” sebut MP Nainggolan.

Menurut dia, dalam waktu dekat, penyidik Subdit I/Kamneg Ditreskrimum akan melakukan pemanggilan ketiga terhadap Romo. “Disertakan membawa surat penjemputan untuk (Romo) diperiksa,” terangnya.

Sementara, Direktur Reskrimum Polda Sumut, Kombes Andi Rian ketika dikonfirmasi membenarkan, bahwa Romo dipanggil untuk kedua kalinya menjalani pemeriksaan terkait dugaan kasus makar. “Hari ini panggilan kedua,” akunya.

Sebelumnya, Romo dipanggil polisi beberapa hari lalu. Tapi, dia tidak datang alias mangkir. Menurut informasi awak media, Romo diperiksa karena memberi ceramah di Mesjid Raya Medan, dimana ceramahnya, diduga Romo melakukan makar. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *