Peringatan Nuzul Quran di BKKBN Sumut Diwarnai Santunan Anak Yatim

MEDAN (bareskrim.com) | Perwakilan Badan Kependudukan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Sumatera Utara menggelar peringatan Nuzulul Quran 1440 H/2019 M.

Kegiatan silaturahmi antar pegawai itu berlangsung halaman Mesjid AsSakinah Jalan Gunung Krakatau Medan, diwarnai dengan buka puasa bersama sekaligus penyantunan anak yatim yang berada di sekitar kantor pemerintahan tersebut.

Kegiatan yang bertema “Al Quran sebagai petunjuk dan pedoman hidup menuju ASN yang berakhlakul karimah” itu diharapkan bisa menjadi motivasi bagi ASN di lingkungan perwakilan BKKBN Provinsi Sumut.

Pada kesempatan tersebut sebagai rasa peduli kepada sesama perwakilan BKKBN Provinsi Sumut juga melakukan kebaikan dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim.

“Kegiatan keagamaan yang kita digelar setiap tahun ini bisa sebagai motivasi bagi kita semua dan motivasi bagi ASN yang ada di lingkungan Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut,” kata Kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut, Temazaro Zega saat memberikan sambutan pada pembukaan kegiatan peringatan Nuzulul Quran dan buka puasa bersama, Senin (27/5/2019).

Temazaro menyampaikan ada 8 fungsi implementasinya salah satunya melaksanakan fungsi agama. “Dengan menanamkan nilai-nilai agama oleh setiap keluarga maka akan memberikan kebaikan. Hal itu sangatlah penting,” katanya.

Menurutnya, jumlah ASN yang semakin berkurang akibat sudah pensiun tidak menyurutkan semangat untuk meningkatkan kualitas kerja.

“Jumlah pewagai saat ini hanya 80 orang dimana dulu sebanyak 200 orang. Meskipun dari jumlah yang sedikit ini bukan tidak bisa menjalan tugas dengan baik. Kualitas kerja harus terus ditingkatkan,” ujarnya.

Sementara pembina BKM Mesjid As-Sakinah BKKBN Sumut, Yusrizal Batubara menyampaikan terimakasih kepada kepala Perwakilan BKKBN Provinsi Sumut atas dukungan digelarnya kegiatan peringatan Nuzulul Quran 1440 H/2019 M dan buka puasa bersama. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *