Asian Agri Gelar Safari Ramadhan Pererat Silaturahmi Bersama Warga Desa

JAMBI (bareskrim.com) | Anak perusahaan Asian Agri Group yang beroperasi di Provinsi Jambi secara serentak mengadakan Safari Ramadhan dengan mengunjungi desa-desa seputar perusahaan.

Selain menyapa dan bersilaturahmi dengan masyarakat, Asian Agri membawa tujuan mulia, memberikan bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) melalui unit-unit bisnisnya yang ada di Jambi. Adapun bantuan yang diberikan beragam, yakni perlengkapan sarana ibadah, mulai dari Al Quran, sajadah, kipas angin juga santunan untuk anak yatim. Pada Safari Ramadhan kali ini, ada 43 desa dan 49 masjid/mushola yang dikunjungi unit-unit bisnis Asian Agri mulai dari tanggal 12 Mei s/d 22 Mei 2019.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah meningkatkan tali silaturahmi antara pihak perusahaan dengan warga desa. Dalam setiap kunjungan perusahaan memfasilitasi kehadiran penceramah (ustadz) untuk memberikan siraman rohani kepada masyarakat. Dengan adanya penceramah ini sebagai bukti bahwa perusahaan juga ingin berperan aktif dlm meningkatkan kadar keimanan warga desa,” kata M Luth selaku Senior Manager PT Inti Indosawit Subur – Kebun Tungkal Ulu – Asian Agri Group.

Menurutnya, alhamdulillah kehadiran team safari ramadhan dari Asian Agri selalu disambut antusias oleh jamaah masjid. “Hal ini menandakan bahwa keberadaan perusahaan sudah ditunggu-tunggu kedatangannya setiap bulan Ramadhan, karena memang kegiatan ini secara rutin dilakukan setiap tahun,” ucapnya.

Luth menambahkan, tema Safari Ramadhan tahun ini adalah ‘Memupuk Kebersamaan, Mensucikan Hati untuk Meningkatkan Tali Silaturahmi’, juga merupakan bentuk kepedulian perusahan terhadap perkembangan di bidang keagamaan dan kegiatan lain yang positif. “Semoga kunjungan kami memberi manfaat untuk masjid dan khususnya masyarakat desa,” ujarnya.

Sementara itu, Rakimin sebagai Kepala Desa Cinta Damai SP 1 Kecamatan Renah Mendaluh Kabupaten Tanjabbar mengucapkan banyak terimakasih kepada pihak perusahaan PT Inti Indosawit Subur, yang tak henti-hentinya memberikan perhatian dan peduli terhadap warga desanya.

“Khususnya setiap tahun di bulan Ramadhan, secara rutin Asian Agri melaksanakan safari ramadhan ke desa kami. Dalam hal ini, kami (warga) tidak memandang seberapa besar nilai dari bingkisan ini, tetapi kami lebih memandang dan menghargai tujuan baik dari perusahaan, untuk menjalin dan meningkatkan tali silaturahmi itu yang lebih penting,” ujarnya.

“Kami yakin bahwa keberadaan perusahaan sangat berdampak positif bagi masyarakat di sekitarnya. Apalagi malam ini juga dihadirkan penceramah agama, hal ini lah yang membuat kami sadar bahwa pihak perusahaan tidak hanya peduli tentang pembangunan fisik saja tetapi juga membangun mental dan jiwa masyarakat,” jelasnya.

Sukardi, Humas PT IIS KTU, menyebutkan, Asian Agri komitmen membantu masyarakat desa di seputar perusahaan, baik di bidang pendidikan, ekonomi kreatif, kesehatan, sosial kemasyarakatan dan lainnya.

“Pada momen Ramadhan ini, kami (Asian Agri) hadir lagi ditengah-tengah jamaah untuk bersama sama melaksanakan sembahyang. Inilah adalah salah satu kegiatan di bidang sosial keagamaan dalam bentuk Safari Ramadhan. Mari kita saling meningkatkan kerjasama yang baik. Pihak perusahaan sangat peduli dengan perkembangan desa,” ujarnya.

Sukardi berharap, dukungan dari warga sekitar supaya perusahaan dapat tumbuh dan berkembang dengan lebih baik. “Kami yakin, perusahaan dan warga desa harus tumbuh secara bersama-sama dan keberadaan perusahaan dapat berdapak positif terhadap warga desa di sekitar perusahaan,” sebutnya. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *