Jelang Lebaran | Kapolda Pastikan Harga Pokok Bahan Pangan di Sumut Stabil

MEDAN (bareskrim.com) | Menjelang Hari Raya Idul Fitri 1440 H, Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto memastikan harga pokok bahan pangan di Sumatera Utara stabil. Hal itu dikatakannya usai mengecek harga pasar tradisional dan modern yang ada di Kota Medan, Selasa (28/5/2019).

“Harga bahan pokok di Sumut khususnya di Medan itu stabil,” ujar Agus kepada sejumlah awak media usai mengecek harga pasar.

Agus menyebutkan, dari pengecekan dibeberapa pasar itu, terlihat memang ada perbedaan harga. Namun, perbedaan itu tidak membuat hambatan bagi konsumen.

“Memang ada perbedaan harga, tapi kita tanya tadi sama komsumen dengan fasilitas yang berbeda, ternyata perbedaan harga itu tidak masalah dan masih terjangkau,” ungkap Agus.

Dengan perbedaan harga itu, sebut Agus, masyarakat dipastikan masih mampu untuk berbelanja. “Artinya silahkan masyarakat sesuai dengan kemampuannya masing-masing untuk berbelanja dimana,” terang dia.

Kapolda juga meminta kepada masyarakat untuk tidak berbelanja dengan berlebihan. Karena, sebutnya, stok bahan pangan hingga tiga bulan ke depan masih ada.

“Jangan berlebihan, stok itu ada, harga juga tetap terjaga. Sampai tiga bulan stok itu ada, jadi gak usah kawatir, stok pangan yang ada di Sumut masih aman,” ucap dia.

Sekadar informasi, Kapolda Sumut bersama pejabat utama mengecek harga pertama kali di Pusat Pasar. Kemudian ke Pasar Petisah lalu ke Pasar Moderen Carefour dan tinjauan terakhir di pasar buah Berastagi Jalan Gatot Subroto Medan. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *