Keluarga Besar Polsek Medan Baru Buka Puasa Bersama Dengan Anak Yatim

MEDAN (bareskrim.com) | Keluarga Besar Polsek Medan Baru menggelar acara berbuka puasa bersama dengan anak yatim, TNI, Muspika, Tiga pilar, Toga Tomas dan Toda, Jumat (31/5/2019).

Bertempat di Gedung PKK Kota Medan Jalan Rotan, Kelurahan Petisah Tengah, Kecamatan Medan Petisah, kegiatan buka puasa ini dihadiri Kapolsek Medan Baru Kompol Martusah Tobing SIK, Wakapolsek Medan Baru AKP Parulian Lubis SH, seluruh Kanit dan Kasi Polsek Medan Baru, seluruh personil Polsek Medan Baru.

Kemudian para tamu undangan yang terdiri dari, Camat Medan Petisah M. Agha Novrian S.Stp. MSi, Danramil Medan Barat Kapten CZI Abd. Halim Pasaribu, Tokoh Adat, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama,
Anak Yatim dari Panti Asuhan Ade Irma Suryani sebanyak 20 orang.

Kegiatan diawali dengan mendengar pembacaan Ayat Suci Al-Quran oleh bapak Madkasad Lubis SPd dan dilanjutkan Tausyiah dari Ustad Sampurna Silalahi dengan thema “Islam Itu Menjadi Rahmaatan Lil Alamin Bagi Seluruh Mahluk Hidup Terlebih Untuk Seluruh Umat Manusia, dan Subthema “Buka Puasa dan Doa Bersama Menuju Medan Kondusif”.

Dalam sambutannya, Kapolsek Medan Baru Kompol Martuasah H Tobing SIK mengatakan, kegiatan berbuka puasa ini diadakan untuk menjalin silaturahim dan mengajak kepada warga Kota Medan untuk turut menjaga kondusifitas selama bulan suci ramadhan.

“Terlebih pada saat ini TNI/Polri masih melaksanakan pengamanan yahapan Pemilu Pilpres/Pileg 2019 yaitu Pengamanan Sengketa Pemilu. Kiranya marilah kita semua masyarakat merajut kembali persaudaraan dan persahabatan pasca Pilpres/Pileg 2019,”kata Kompol Martuasah H.Tobing SIK.

Sebelum berbuka puasa bersama, Ustadz Sampurna Silalahi mendoakan seluruh personel Polsek Medan Baru sehat dan sukses mengemban tugas-tugas yang diamanahkan oleh masyarakat dan mendoakan Kapolsek Medan Baru menjadi pimpinan yang amanah dan bijaksana.

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, Sholat Magrib dan acara makan malam bersama dengan para tamu undangan.

Diakhir acara, Kapolsek Medan Baru didampingi Ketua Ranting Bhayangkari Polsek Medan Baru Ny Roulin Martuasah Tobing, memberikan tali asih kepada anak Yatim dari Panti Asuhan Ade Irma Suryani – Medan. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *