BPBD Aceh Tamiang Dirikan Tenda bagi Korban Kebakaran

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Pasca terjadi kebakaran hebat yang menghanguskan 4 unit rumah semipermanen di Desa Bundar Dusun Sentosa Kecamatan Karang Baru Kabupaten Aceh Tamiang, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), 9 Juni 2019, menyiapkan 2 tenda untuk tempat pengungsian korban pemadam kebakaran.

Plt Kasubbag Program dan Pelaporan Derri Mahrizal ST SPd didampingi Kasi Damkar Doni Indrawan ST, mengatakan, Kepala Pelaksana BPBD Aceh Tamiang Syahri SP memerintahkan untuk segera mengirimkan bantuan berupa tenda guna tempat pengungsian sementara bagi para korban.

“Setelah mendapat perintah dari pimpinan, saya langsung dan terus berkoordinasi dengan Kepala Bidang kedaruratan dan Logistik (Darlog) untuk menyegerakan pendirian tenda. Dibantu beberapa staf Darlog dan masyarakat mendirikannya langsung diantara puing-puing bangunan yang terbakar. Untuk selanjutnya saya dengan tim terus koordinasi kepada pimpinan dan terus memberikan pelayanan terbaik sesuai petunjuk atasan yang terkena musibah ini,” ucapnya.

Sementara itu, pantauan dari awak media di lokasi saat ini masih berlangsung pendirian tenda oleh staf BPBD dibantu oleh masyarakat. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *