Si Jago Merah Mengamuk di Karang Baru | 4 Rumah Semipermanen Ludes

ACEH TAMIANG (bareskrim.com) | Empat unit mobil pemadam kebakaran Aceh Tamiang dikerahkan untuk memadamkan si jago merah yang melahap rumah warga Desa Bundar Dusun Sentosa Kecamatan Karang Baru, Kabupaten Aceh Tamiang, 9 Juni 2019.

Menurut Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Aceh Tamiang melalui Plt Kasubbag Program dan Pelaporan BPBD Aceh Tamiang, Derri Mahrizal ST SPd mengatakan, pihaknya menerima laporan dari masyarakat via telepon sekitar pukul 14.50 WIB.

“Info itu langsung diteruskan ke petugas pemadam yang sedang piket di pos induk. Kami menurunkan 4 unit mobil Damkar untuk menjinakan api. Dalam waktu 5 menit para petugas Damkar berhasil menguasai api,” katanya.

Masih menurut Derri, sapaan akrabnya, pihaknya sempat mengalami kesulitan menuju lokasi terjadinya kebakaran karena tidak adanya akses jalan, sehingga 2 unit mobil yang berukuran sedang mendekati lokasi dengan jarak kebakaran sekitar 100 meter, sedangkan 2 unit yang berukuran besar kami pakai untuk mensuplay air.

Data yang diperoleh dari masyarakat oleh wartawan media bareskrim.com di tempat kejadian, musibah kebakaran menimpa keluarga Aziz, Hendra, Wati dan Wak Ani. Selain menghabiskan 4 unit rumah semi permanen dan menghanguskan 2 unit sepeda motor yang terparkir di dalamnya.

Tidak ada harta benda yang bisa diselamatkan karena saat terjadi musibah kebakaran ini, seluruh rumah dalam keadaan kosong yang diduga sementara ditinggal mudik oleh pemiliknya.

Sampai berita ini ditayangkan belum diketahui penyebab terjadinya kebakaran dan diperkirakan kerugian ratusan juta rupiah. (wdm/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *