Polsek Medan Helvetia Tangkap Komplotan Curanmor di Wilkumnya | Tiga Lagi Masih Buron

MEDAN (bareskrim.com) | Personil Reskrim Polsek Medan Helvetia berhasil mengungkap komplotan pelaku pencurian sepeda motor yang kerap beraksi di wilayah hukumnya.

Dalam pengungkapan ini, polisi meringkus dua dari tiga orang pelaku, yang keduanya diketahui berinisial DMP alias Dodi (19) warga Jalan Karya 7 Garapan Kec. Medan Sunggal dan WM alias Wilmanto (19) warga Jalan Karya 7 Gg. Pringgan.

Sedangkan tiga pelaku lainnya berinisial RS, IB dan MN, masih diburu petugas.

“Pengungkapan kompolotan ini berawal dari dua laporan polisi yang diterima Polsek Medan Helvetia,” ucap Kapolsek Medan Helvetia Kompol Trila Murni, melalui Panit 1 Reskrim Iptu Sk Sebayang, Rabu (12/6/2019).

Dijelaskannya, dalam laporan pertama atas nama korban Junadi Riduan warga Jalan Cendana Lk. XV Blok 17 Kel. Helvetia Tengah Kec. Medan Hevetia yang mengalami kehilangan sepeda motor di teras rumahnya pada Kamis, 8 Mei 2019 kemarin.

Sedangkan laporan kedua atas nama Sahra Gandi Purba warga Jalan Helvetia Raya Kel. Helvetia Kec. Medan Hevetia yang melaporkan kehilangan sepeda motor di garasi kost pada Jumat 9 Mei 2019 malam.

“Menindaklanjuti laporan dari kedua korban, Tim kita langsung melakukan pemeriksaan dan berkat rekaman CCTV di rumah korban, petugas berhasil mengidentifikasi tiga orang pelaku,” sebutnya.

Penyelidikan pun berbuahkan hasil, dimana petugas mendapat informasi ketiga pelaku yang terekam dalam CCTV itu berada di kawasan Jalan Beringin Raya pada tanggal 4 Juni 2019 kemarin.

Selanjutnya petugas langsung bergerak ke lokasi dan mengamankan dua dari tiga orang pelaku.

“Yang satunya berhasil melarikan diri dan saat di periksa dan digeledah di temukan satu buah pisau kemudian langsung membawa keduanya  ke komando untuk pengembangan,” terangnya.

Dari hasil pengembangan terungkap, komplotan ini ada lima orang dan sudah beraksi di sejumlah wilayah hukum Polsek Medan Helvetia.

“Di wilayah Polsek Medan helvetia ada lima TKP. Saat ini kita masih memburu tiga orang lainnya,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *