Anggota DPRD di Sergai Terlibat Dugaan Kasus Penipuan Ditangkap Polisi

MEDAN (bareskrim.com) Salah seorang anggota DPRD Serdang Bedagai (Sergai) berinial TS, ditangkap pihak kepolisian karena terlibat kasus dugaan penipuan dan penggelapan.

Meski dia anggota dewan, pihak kepolisian akan tetap melakukan proses hukum sesuai ketentuan yang berlaku. Politikus PDIP itu akan diperlakukan sama dengan pelaku tindak pidana lainnya.

“Tidak ada tebang pilih. Semua sama di mata hukum. Setiap pelaku tindak pidana akan diproses sesuai dengan ketentuan yang berlaku,” tegas Kasubbid Penmas Polda Sumut, AKBP MP Nainggolan kepada awak media, Kamis (13/6/2019).

MP Nainggolan menyebut, tersangka TS diduga telah melakukan penipuan dan penggelapan sebagaimana dimaksud dalam Pasal 378 atau 372 KUHPidana. Terhadap tersangka telah dilakukan penahanan di Mapolres Sergai.

Dijelaskan, sesuai Laporan Polisi (LP) Nomor : 147/IV/2019/SU/RES Sergai tanggal 25 April 2019, TS diduga keras melakukan tindak pidana penipuan atau penggelapan (tipu gelap) uang senilai Rp 280 juta milik korban Sugito.

Dugaan tipu gelap itu terjadi pada Desember 2018 di Dusun III Desa Sei Buluh Estate, Kecamatan Sei Bamban Sergai. “Terhadap tersangka sudah dilakukan penahanan mulai 11 Juni 2019,” terang MP Nainggolan.

Disebut-sebut, dugaan penipuan dan penggelapan itu terjadi dalam kaitan proyek pembangunan. Anggota Fraksi PDIP DPRD Sergai, TS diringkus polisi usai menghadiri Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Sergai, (11/6/2019).

TS digelandang ke Mapolres Sergai untuk diperiksa dalam kasus dugaan penipuan yang dilaporkan para korban. TS diringkus karena tak kunjung memenuhi panggilan polisi.

Informasi beredar menyebutkan, para korban dijanjikan sejumlah proyek asalkan memberikan sejumlah uang ratusan juta rupiah. Kasus ini dilaporkan para korban ke polisi. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *