HUT Bhayangkara | Polda Sumut Santuni Kaum Dhuafa dan Veteran

MEDAN (bareskrim.com) | Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-73, Polda Sumut bersama Ikatan Alumni Pesantren Darul Arafah Raya (IKAPDA) menggelar kegiatan Simfoni Religi & Kebangsaan Peduli Yatim dan Dhuafa di Lapangan Merdeka Medan, Jumat (28/6/2019).

Dalam kesempatan tersebut, Polda Sumut memberikan santunan kepada sejumlah kaum dhuafa dan juga para veteran.

Kapolda Sumut, Irjen Agus Andrianto dalam sambutannya menyampaikan, tajuk kegiatan berupa simfoni religi ini bermakna Indonesia yang memiliki berbagai agama dan kepercayaan. Demikian dengan simfoni kebangsaan, bermakna Indonesia yang terdiri dari berbagai suku dan etnis yang dirangkul oleh satu bangsa, yakni bangsa Indonesia.

“Agama apapun yang kita yakini adalah takdir kita sejak dilahirkan. Walaupun ada juga di kemudian hari yang pindah agama, dan menjadi pilihan dan tanggungjawabnya,” kata Agus.

Untuk itu, Agus berharap, kegiatan yang diselenggarakan ini bisa mendorong semakin banyak instansi pemerintah dan swasta yang perduli terhadap kaum dhuafa, purnawirawan dan anak yatim. Sehingga hal ini, menurut dia, akan memajukan Provinsi Sumut dalam berkompetisi dengan provinsi lain untuk kemajuan bangsa.

“Pada HUT Bhayangkara ke-73 ini, izinkan juga kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat karena telah turut menjaga kamtibmas dengan baik,” tandasnya.

Sebelumnya, Pangdam I/Bukit Barisan (BB) Mayjen TNI MS Fadhilah dalam sambutannya menilai, kegiatan yang dilangsungkan ini merupakan hal yang luar biasa. Sebab, menurut dia, kegiatan ini sebagai pertanda sesama anak bangsa saling bergandengan untuk memberi manfaat pada lainnya.

“Yang perlu kita ingat adalah, sebaik-baiknya orang adalah yang bermanfaat bagi orang lain dan inilah yang dilakukan oleh Polda Sumut,” sebutnya.

Untuk itu, Fadhilah berharap, ke depan Polda Sumut dapat semakin menjadi institusi yang promoter (profesional, modern dan terpercaya) dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara yang jatuh pada 1 Juli 2019 mendatang untuk membangun bangsa dan negara.

“Selamat ulang tahun, hidup Bhayangkara,” ucapnya.

Sedangkan Ketua DPP IKAPDA Eddy S Siregar mengaku sangat bangga dan terhormat atas terlaksananya kegiatan ini. Melalui HUT Bhayangkara, dia memberikan apresiasi kepada Kapolda Sumut dan Pangdam I/BB karena telah menjadi garda terdepan dalam menjaga keamanan masyarakat.

“Kami hadir di sini karena kecintaan kami kepada bapak-bapak. Semoga silaturahmi ini tetap terjaga,” sebutnya.(amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *