Jaga Ekosistem Lingkungan di Labuhanbatu | Asian Agri Serahkan Ratusan Bibit Pohon

RANTAUPARAPAT (bareskrim.com) | Dalam upaya menjaga kelestarian ekosistem lingkungan, Asian Agri melalui unit bisnisnya PT Supra Matra Abadi (PT. SMA) Kebun Aek Nabara memberikan bantuan CSR berupa bibit pohon ke Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu.

Bantuan yang diserahkan berupa bibit pohon sejumlah 150 bibit yang terdiri dari lima jenis pohon yaitu mahoni, rambutan, matoa, kelapa, dan mangga.

Serah terima bantuan dilaksanakan di Kantor Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Labuhanbatu pada 27 Juni 2019, dihadiri oleh Plt Kepala Bidang Penataan dan peningkatan Kapasitas Lingkungan Hidup, Parlindungan dan Kepala Bidang Tata Ruang Bapak Syahbela Rusli Siregar. Dari PT SMA dihadiri Manager PT SMA Frandky Rumahorbo, Humas Sumarjono, Koordinator CSR Sumatera Utara Aris Yuneidi.

Parlindungan mengucapkan terimakasih atas partisipasi PT SMA dalam program Adiwiyata di sekolah dan Program Jumat bersih pemerintah kabupaten Labuhan Batu.

“Kami berterimakasih partisipasi PT SMA pada program adiwiyata dan jumat bersih. Adiwiyata adalah program dari Kementrian Lingkungan Hidup untuk menciptakan sekolah peduli dan berbudaya lingkungan, bertujuan mewujudkan masyarakat sekolah yang bertanggung jawab dalam upaya perlindungan dan pengelolaan lingkungan hidup melalui tata kelola sekolah yang baik untuk mendukung pembangunan berkelanjutan. Pohon ini nantinya akan dibagikan ke sekolah-sekolah sebagai CSR dari PT SMA. Sekolah yang menerima diharapkan nantinya akan mendapatkan penghargaan adiwiyata dari Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan,” ujarnya.

“Selain itu itu sabagian akan ditanam pada kegiatan gotong royong jumat bersih pemerintah kabupaten Labuhan Batu,” tambahnya.

Manager PT SMA, Frandky Rumahorbo mengatakan, pentingnya menjaga ekosistem lingkungan. Salah satunya adalah dengan menanam pohon.

“Menjaga kelestarian alam adalah tugas kita semua. PT SMA berkomitmen untuk turut serta dalam menjaga lingkungan hidup. Dengan bantuan ini selain dari segi lingkungan apabila sudah berbuah semoga juga dapat diambil hasilnya dari segi ekonomi. Tahun 2017 kami juga memberikan bantuan bibit pohon di beberapa sekolah dengan harapan kebiasaan menanam pohon mulai terbentuk sejak lingkungan sekolah,” ujarnya.

Program CSR lainnya di bidang lingkungan dari PT SMA untuk tahun 2019 diantaranya pembangunan 4 toilet percontohan yang diberikan ke warga kurang mampu sehingga budaya hidup bersih dapat membudaya di masyarakat. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *