Ngaku Debt Colector | Enam Pria Rampas Mobil di Tol

MEDAN (bareskrim.com) | Petugas Satreskrim Polres Serdang Bedagai meringkus enam pelaku perampokan mobil yang sering beraksi di ruas jalan tol, (3/7/2019).

Kapolres Serdang Bedagai, AKBP Juliarman Eka Putra Pasaribu dalam keterangannya melalui Kasat Reskrim AKP Hendro Sutarno mengatakan, para pelaku sering beraksi dengan modus sebagai petugas leasing alias debt collector.

“Para tersangka yang ditangkap adalah Yeremin Valentino Sihombing, April Tua Marpaung, Doni Sitorus, Hendra Sirait, Rismantau Malau dan Hebridko Marbun,” jelas AKP Hendro, Kamis (4/7/2019).

Penangkapan dilakukan setelah keenam pelaku beraksi di depan pintu tol Teluk Mengkudu, Rabu kemarin. Saat itu, korban yang diketahui bernama M Zakaria (39), warga Dusun XIV Desa Firdaus, Kecamatan Sei Rampah, Serdang Bedagai (Sergai) dihadang para pelaku ketika melintas di sana.

“Saat itu, mobil kijang innova BK 1845 JZ yang dikemudikan korban dihadang enam pelaku di TKP. Kemudian, korban dipaksa turun,” terang Endro.

Peristiwa itu kemudian diketahui oleh petugas pintu jalan tol dan kemudian meneruskannya ke PJR Polda Sumut. Petugas segera melakukan pengejaran di sepanjang jalan tol. “Setelah setengah jam pengejaran, para pelaku akhirnya ditangkap di pintu tol Kemiri,” ungkapnya.

Ketika ditangkap polisi, para pelaku mengaku mengambil mobil korbannya karena mereka adalah petugas leasing. “Para pelaku mengaku petugas leasing. Namun ketika dimintai data, mereka tidak memiliki dokumen sita dari pengadilan. Oleh karena itu, para tersangka dibawa ke Polres Sergai untuk diproses lebih lanjut,” pungkas Hendro. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *