Polsek Medan Baru Bersama Muspika Tertibkan Pedagang K5 di Jalan Nibung Utama

MEDAN (bareskrim.com) | Polsek Medan Baru Bersama Kecamatan Medan Petisah dan Satpol PP Tertibkan Pedagang Kaki Lima (PKL) di wilayah hukum Polsek Medan Baru, Jumat (05/7/2019).

Kegiatan penertiban yang dipimpin langsung Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH dan Sekcam Medan Petisah Bapak Drs. Afrizal serta didampingi Kanit Reskrim, Kanit Lantas serta Kanit Sabhara dilakukan di dua lokasi berbeda yakni di Jalan Nibung Utama, Medan Petisah (Gg Kebakaran), Jalan Gatot Subroto ( depan Carrefour Plaza Medan Fair).

Sebelum melaksanakan penertiban seluruh personil yang terlibat melaksanakan apel gabungan dipimpin oleh Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH di lapangan Apel Polsek Medan Baru, agar selama penertiban tetap berlaku sopan dan tidak arogan.

“Penertiban ini dilakukan dengan cara mengangkut Gerobak Jualan yang berjualan di gang kebakaran ke Kantor Pol PP dan menggulung lapak lapak jualan yang tergelar di trotoar Jalan Gatot Subroto (depan carrefour plaza medan fair),” kata Wakapolsek Medan Baru AKP Uli Lubis SH.

AKP Uli, menjelaskan bahwa tujuan dilakukannya penertiban ini untuk menciptakan Kota Medan yang bersih, rapi, aman, dan nyaman, sehingga perlu dilakukan penataan sebagaimana mestinya.

“Dengan dilakukannya penertiban ini akan memberikan manfaat bagi kelancaran berlalu lintas, karena fungsi trotoar akan bisa kembali dipakai masyarakat pejalan kaki,” ujarnya.

Selama penertiban ini berlangsung, berjalan dengan keadaan lancar, aman dan terkendali. Selanjutnya, petugas juga akan melaksanakan penjagaan dan pengawasan dengan cara stasioner dan patroli. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *