Binluh di SMA Santo Thomas 1 | Wakapolsek Medan Baru Himbau Kepada Murid Baru Tidak Terlibat Geng Motor

MEDAN (bareskrim.com) | Sebagai wujud tanggung jawab pembinaan dan penyuluhan Polri terhadap siswa siswi sekolah, Polsek Medan Baru melalui Wakapolsek AKP Ulli Lubis Go To School di Sekolah Santo Thomas 1 Medan, Kamis (11/7/2019).

Wakapolsek Medan Baru yang didampingi oleh Kepala Sekolah SMA Santo Thomas 1, Ibu Anuria Saragih,M.Pd berserta guru-guru lainnya, menyampaikan arahan pembinaan, penyuluhan dan menyampaikan pesan-pesan kamtibnas terhadap murid baru kelas 1 SMA.

Dalam arahannya Wakapolsek Medan Baru menyampaikan kepada seluruh murid baru agar tidak ada yang mencoba coba untuk menyentuh apalagi menggunakan narkoba.

“Kami dari pihak Kepolisian khususnya Polsek Medan Baru akan bertindak tegas terhadap Pemakai ataupun Pengguna barang Haram tersebut (Narkoba) sesuai dengan undang undang yang berlaku, jangan sampai anak-anak dari kita terlibat dengan Narkoba tersebut. Dan Kepolisian berharap untuk dapat bekerja sama masalah Narkoba, dan jangan sungkan – sungkan untuk memberikan informasi sekecil apapun terkait dengan Narkoba, karena Narkoba adalah salah satu perusak generasi Bangsa dan musuh semua lapisan masyarakat,” katanya.

Selanjutnya, Wakapolsek mengajak “Marilah kita bijak dan aktif untuk menggunakan Media Sosial. Manakala menerima pemberitaan yang saat ini berkembang di Media Sosial, jangan mudah terpengaruh dan gampang percaya dengan berita – berita yang kita terima dan jangan mudah untuk mengsharenya sebelum kita benar – benar tahu kebenaran berita tersebut, saat ini orang dengan mudah menebar berita – berita Hoax, yang akhirnya banyak orang terjebak akan berita tersebut, yang bisa merugikan orang banyak terutama diri sendiri, karena dapat diancam pidana UU IT Nomor 11 tahun 2008 jika melakukan pelanggaran,” jelasnya.

Selain itu, lanjut Wakapolsek Medan Baru yang menyampaikan juga, agar murid-murid selalu mentaati peraturan berlalu lintas jika menggunakan sepeda motor.

“Jangan ada yang terlibat dengan komunitas-komunitas geng motor yang akhir akhir ini tindakan tindakan komunitas geng motor tersebut sangat meresahkan masyarakat. Silahkan bergabung dengan komunitas yang disponsori oleh kurikulum/guru seperti OSIS ataupun aktif di kegiatan ekstrakurikuler seperti Pramuka,” bebernya.

Pada akhir arahannya, Wakapolsek Medan Baru menyampaikan pesan agar adik-adik siswa dapat menuntut dan milikilah ilmu sebanyak mungkin karena ilmu merupakan harta yang abadi.

“Kami dari pihak kepolisian juga menghimbau kepada murid murid agar selalu membina disiplin dan memelihara Kamtibmas agar kondusif di kehidupan sosial masyarakat kota Medan,” pungkasnya. (nico/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *