Pertama Kali Perayaan Hari Anak Nasional Diadakan di Kecamatan Hamparan Perak

HAMPARAN PERAK (bareskrim.com) | Peringatan Hari Anak Nasional (HAN), yang jatuh pada 23 Juli 2019, dirayakan di Lapangan Chandra Kelumpang Kebun Kecamatan Hamparan Perak Kabupaten Deliserdang.

Upacara ini pimpin langsung oleh Camat Hamparan Perak Bapak Amos F Karo-karo SSos MAP dan dihadiri oleh guru-guru serta anak-anak peserta didik dari tingkat SD, SMP dan SMA serta berbagai unsur pemerintahan Kecamatan Hamparan Perak.

Sejalan dengan tema Perayaan Hari Anak Nasional yaitu Peran Keluarga Dalam Perlindungan Anak, Camat Hamparan Perak menyampaikan, pentingnya anak-anak mendapatkan perhatian yang lebih dari keluarga dan sekolah, sehingga terhindar dari narkoba dan pergaulan bebas.

“Pihak sekolah juga memastikan bahwa kantin-kantin yang berjualan di sekitar sekolah adalah kantin sehat yang menjual makanan sehat dan terhindar dari zat-zat psikotrofika yang berbahaya,” ucap Camat.

Camat Hamparan Perak juga menyampaikan, kegiatan ini baru pertama kali diadakan serta akan menjadi agenda rutin setiap tahunnya serta mengapresiasi Yayasan Gugah Nurani Indonesia (GNI) yang menggagas acara ini bekerjasama dengan Muspika Hamparan Perak.

Yayasan Gugah Nurani Indonesia (YGNI) adalah sebuah Organisasi Non Pemerintah yang focus programnya terhadap perlindungan anak dan pemberdayaan masyarakat.

Selain upacara kegiatan ini diisi dengan Deklarasi Hak-hak Anak, Orasi Hak Anak dari anak sponsor YGNI serta tari-tarian daerah dari SDN 101760 Desa Bulu Cina.

Pada akhir acara Project Manager Yayasan Gugah Nurani Indonesia wilayah Medan Deli Serdang, Mekar Damayanti Sianipar juga menyampaikan, akan mengadakan berbagai macam perlombaan bekerjasama dengan UPT Dinas Pendidikan Kecamatan Hamparan Perak yang dapat diikuti oleh peserta didik dari tingkat PAUD, SD, SMP dan SMA seperti mewarnai, lomba photo dengan tagar #harianaknasionalhamparanperak dan men-tag ke facebook gni deli serdang cdp, bekerja sama dengan UPT Dinas Pendidikan. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *