Inilah Peran Asian Agri Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Desa

ASAHAN (bareskrim.com) | Camat Bandar Pulau Kabupaten Asahan, Umar Simangunsong didampingi Sekretaris Camat Haris Margolang mendatangi Kantor Kebun PT GM/SSL Kebun sentral pada 29 Juli 2019, untuk silaturahmi sekaligus menyerahkan piagam penghargaan atas bantuan perbaikan jalan sepanjang 18 Km pada 22 – 24 Juli 2019.

Kunjungan ini dijamu langsung oleh Manager Kebun Sentral Ramsi K Simanjorang, Humas Agus Salim Batubara dan Asisten CSV Heru Irvana.
“Kami mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas semua bantuan dan kerjasama Asian Agri selama ini. Piagam ini kami serahkan sebagai tanda terima kasih atas perbaikan jalan yang telah dilakukan beberapa hari kemaren. Semoga hubungan ini selalu terjaga dan kita dapat sama-sama memberi manfaat bagi masyarakat banyak khusunya masyarakat kecamatan Bandar Pulau,” ujar Umar Simangunsong.

“Saya mewakili perusahaan merasa terhomat atas kunjungan langsung Bapak Camat Bandar Pulau ke kebun kami. Kiranya sinergi program CSR perusahaan dengan pihak kecamatan dapat  memberikan manfaat bagi masyarakat sekitar. Terlebih lagi dalam hal perbaikan infrastruktur jalan desa, harapan kami dengan adanya perbaikan jalan desa ini  akan mendorong pertumbuhan ekonomi desa,” jawab Ramsi K Simanjorang, selaku Manager Kebun Sentral.

Proses perbaikan langsung diawasi oleh staf PT GM/SSL bagian CSV Heru Irvana dan Koordinator CSR Asian Agri Sumut Aris Yuneidi. Ikut hadir juga dari pihak kecamatan Bandar Pulau Sekretaris Camat Haris Margolong, Kepala Desa Gonting Malaha Sopian SAg, dan Kepala Desa Bandar Pulau Pekan Dahliana.

Jalan yang diperbaiki menghubungkan Desa Gonting Malaha dengan Desa Bandar Pulau Pekan. Kondisi jalan yang berlobang dan tidak rata membuat masyarakat kesulitan baik dalam membawa komoditas pertanian terutama kelapa sawit maupun dalam kegiatan sehari-hari.

“Jalan ini merupakan jalan utama yang menghubungkan masyarakat Desa Gonting Malaha dengan Desa Bandar Pulau Pekan. Kondisi jalan yang berlobang dan tidak rata membuat kegiatan sehari hari masyarakat yang melewati jalan ini menjadi terkendala. Terima kasih kami ucapkan atas kerjasama yang baik Asian Agri dengan masyarakat sekitar selama ini. Baik dalam perbaikan infrastruktur jalan, rumah ibadah, maupun pengembangan ekonomi. Semoga hubungan ini selalu terbina semakin baik lagi kedepannya,” ujar Haris.

PT GM/SSL mengerahkan dua alat berat selama perbaikan jalan. Kondisi cuaca yang mendukung menjadi pertimbangan saat pengerjaan perbaikan jalan. “Perbaikan jalan harus melihat situasi dan kondisi. Kita melakukan perbaikan jalan saat cuaca kering sehingga perbaikan yang kita lakukan dapat optimal. Untuk perbaikan jalan yang menghubungkan dua desa ini kita kerahkan sepasang alat berat yaitu road grader dan compactor. Sehingga jalan yang kita perbaiki rata dan padat saat hujan tidak menjadi lumpur. Saling menjaga dan membina hubungan yang baik dengan masyarakat menjadi komitmen Asian Agri. Bantuan yang kita berikan semoga dapat menjadi manfaat dalam kegiatan di masyarakat,” kata Group Manager PT GM/SSL, Victory Brahmana. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *