Polda Sumut Sembelih 246 Hewan Kurban

MEDAN (bareskrim.com) | Polda Sumatera Utara dan Polres sejajaran menyembelih 246 hewan kurban di hari raya Idul Adha 1440 H, tepatnya Ahad (11/8’2019). Kegiatan ini menjadi rutinitas tahunan.

Dari 246 hewan kurban yang akan disembelih, 176 ekor sapi, 69 kambing dan satu ekor kerbau. Semuanya akan disembelih di hari yang sama.

Hewan kurban ini pemberian Kapolda Sumatera Utara Irjen, Agus Andrianto, Waka Polda, Brigjen Mardiaz Kusin Dwihananto, pejabat utama dan seluruh personel.

Dua ratusan hewan kurban ini, 14 ekor disembelih di Mapolda Sumatera Utara, sedangkan sisanya dibagikan atau disembelih di sejumlah pondok pesantren maupun tempat pengajian di Kota Medan dan sekitarnya.

Panitia kurban, Ahmad Rudi Sihaloho menyebut, hewan kurban merupakan sumbangan Kapolda, Waka Polda, pejabat utama dan personel Polda Sumatera Utara.

Daging kurban nantinya akan diberikan kepada masyarakat sekitar, kaum dhuafa, pegawai, pekerja harian lepas maupun purnawirawan dan warakauri.

“In Sha Allah berkurban selalu dilakukan oleh Polda Sumatera Utara dan Polres se-jajaran pada hari raya Idul Adha, termasuk di tahun 2019 ini,” kata Rudi, Ahad (11/8/2019), di Mapolda Sumatera Utara.

“Hewan kurban yang disembelih, bagi yang berhak menerima, datang mulai pukul 14.00 WIB,” kata Rudi.

Rudi mengaku, berkurban merupakan ibadah yang wajib dilaksanakan bagi umat muslim yang sudah memenuhi persyaratan.

“Ibadah kurban diharapkan mampu memberikan motivasi bagi seluruh anggota Polri, khususnya Polda Sumatera Utara dalam melaksanakan tugas. Berkurban dapat menanamkan jiwa yang ikhlas dan rela,” tandasnya. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *