Polisi Ungkap Spesialis Curanmor di Teras Rumah

MEDAN (bareskrim.com) | Aksi pencurian kenderaan bermotor (curanmor) spesialis di teras rumah berhasil diungkap personel Unit Jahtanras Subdit III/Umum Polda Sumut.

Kali ini, enam pelaku curanmor berhasil diciduk seperti diungkapkan Direktur Reskrimum Poldasu Kombes Andi Rian Djajadi didampingi Kasubdit III/Umum, AKBP Maringan Simanjuntak dalam siaran relies di Mapolda, Selasa (13/8/2018).

Barang bukti yang berhasil disita dari para tersangka seperti enam unit sepeda motor, beberapa kunci leter T, satu alat pemotong gembok serta beberapa kaca spion dan plat BK sepeda motor.

Polda sendiri telah mengungkap dua kelompok yakni kelompok Goklas Pasaribu dan kelompok Romian Pangihutan Marpaung alias Romi.

Ditegaskan Andi, kawanan ini dikenal sebagai spesialis curanmor setelah bongkar rumah korbannya, jadi mereka lihat jika ada sepeda motor di teras rumah langsung memotong gembok seperti yang dilakukan kelompok Goklas Pasaribu

Goklas sendiri sudah melakukan kejahatan di tujuh tempat kejadian peristiwa (TKP), diantaranya di wilayah hukum Patumbak

Sementara Romi sudah melakukan di 13 TKP dan barang bukti hasil kejahatan dijual kepada dua penadah masing berinisial SD (35), warga Jalan Sempurna Pasar VII Tembung dan AS (31), warga Jalan Jermal Medan Denai yang menerima barang dari SD.

“Barang hasil kejahatan tersebut dijual seharga Rp1,8 juta per unit, Jadi kita akan terus kembangkan kasus ini,” terang Andi. (amri/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *