PT Nusa Pusaka Kencana Bantu Korban Banjir Sungai Bahilang

Estate Manager PT NPK Kebun Bahilang, Ir Andy Prasetyo menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir Sungai Bahilang.
Estate Manager PT NPK Kebun Bahilang, Ir Andy Prasetyo menyerahkan bantuan sembako kepada korban banjir Sungai Bahilang.

logobareskrimBAHILANG | Tingginya curah hujan yang terjadi di sejumlah wilayah Sumatera Utara (Sumut), menyebabkan musibah banjir di beberapa sungai. Salah satunya Sungai Bahilang Kota Tebingtinggi, yang meluap hingga membanjiri pemukiman warga.

Bukan hanya tempat tinggal masyarakat Kelurahan Persiakan Kota Tebing Tinggi yang digenangi air, banjir yang terjadi selama dua hari pada 28 – 29 Oktober lalu, juga menyebabkan aktifitas warga lumpuh dan fasilitas umum seperti sekolah juga terhenti. Sehingga anak Sekolah Dasar (SD) terpaksa diliburkan karena tak dapat melakukan aktifitas belajar mengajar.

PT Nusa Pusaka Kencana Kebun Bahilang yang merupakan unit bisnis Asian Agri Group terpanggil untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah banjir.

Data yang diperoleh dari Kepala Lingkungan tercatat ada sekitar 165 KK yang mengalami musibah banjir. Perusahaan kebun kelapa sawit itu melalui program Corporate Sosial Responsibility (CSR) mengalokasikan bantuan sembako berjumlah 100 paket. Di mana setiap paket berisi 1 kotak mie instan, beras 5 Kg, gula dan bubuk teh.

Penyerahan paket diserahkan di lokasi rumah yang terkena banjir oleh Estate Manager PT NPK Kebun Bahilang, Ir Andy Prasetyo didampingi staff Sukamto SE (KTU) dan Sigit Oktasyahbuana SP (Asst Afdeling).

Turut hadir menyaksikan penyerahan paket ini, Kepala Dusun Desa Persiakan, Roimin dan kepala lorong setempat. “Bantuan sembako ini kiranya dapat mengurangi beban akibat bencana banjir dan ini adalah salah satu kepedulian perusahaan pada desa-desa disekitar kebun melalui program CSR,” kata Andy Prasetyo mewakili perusahaan.

Roimin mewakili Lurah Persiakan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh perusahaan. Dan menyampaikan kiranya perusahaan dapat terus beraktifitas dengan baik dan berkelanjutan tidak ada permasalahan terutama juga masalah klaim lahan oleh siapapun. (ucup/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *