7.500 BTS Telkomsel Jaga Layanan Telekomunikasi Natal dan Tahun Baru

bareskrimMEDAN | Menghadapi Natal dan Tahun Baru 2014, Telkomsel Area Sumbagut yang meliputi Provinsi Aceh dan Sumatera Utara menggelar kesiapan jaringan telekomunikasi untuk mengantisipasi tingginya trafik layanan komunikasi suara, SMS dan data.

Sebagai operator terdepan dan terkemuka di tanah air, Telkomsel secara konsisten selalu menjaga kualitas layanannya baik layanan dasar yang meliputi voice dan SMS maupun layanan data.

Layanan Telkomsel Regional Sumbagut meliputi wilayah Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam (NAD) dan Sumatera Utara didukung lebih dari total 7500 BTS (2G dan 3G). Hingga November 2013,Telkomsel telah membangun lebih dari 2000 BTS dengan komposisi 70% BTS 3G dan 30% BTS 2G.

Persentase peningkatan yang lebih besar pada pembangunan BTS 3G merupakan bentuk kesiapan Telkomsel dalam menghadapi tingginya penggunaan komunikasi data di akhir tahun.

Executive Vice President Area Sumatera Andreuw ThAf mengungkapkan, Telkomsel sangat fokus dalam menghadapi Natal dan Tahun Baru 2014 dengan mempersiapkan kesiapan jaringan dan peningkatan kapasitas untuk memastikan layanan voice, SMS dan data berkualitas kepada pelanggan serta memberikan perhatian khusus untuk titik lokasi Premium.

Dengan tema Melayani Negeri dengan tagline Best Service at Premium Hotspots untuk titik Public Service, Religious Area, Entertainment Event, Malls and Shopping Center, Indoor Buildings, Uniqueness, dan Massive Areas. Telkomsel mempersiapkan peningkatan jaringan dan kapasitas untuk lokasi tempat berkumpul pelanggan seperti daerah wisata, tempati ibadah dan lokasi keramaian lainnya.

Selain kesiapan jaringan telekomunikasi Telkomsel area Sumbagut juga menyiapkan 120 titik layanan pelanggan GraPARI yang tersebar di Aceh dan Sumatera Utara. Titik layanan ini juga didukung lebih dari 20 Mobile GraPARI (MOGI) sebagai pusat layanan bergerak Telkomsel yang memberikan layanan pelanggan seperti ganti kartu, edukasi produk, hingga penjualan kartu perdana dan pulsa isi ulang.

Telkomsel juga menyediakan layanan internet WiFi Flash Zone di lebih dari 2900 titik diseluruh Sumbagut dengan kecepatan hingga 32 Mbps dan untuk mendapatkan passwordnya pelanggan bisa menghubungi *303*601# dari kartuHalo, simPATI dan As. Selain itu untuk mengantisipasi peningkatan coverage dan kapasitas di lokasi pusat keramaian Telkomsel juga menyiapkan lebih dari 30 Compact Mobile Base Transceiver (COMBAT) atau BTS Bergerak.

Dengan peningkatan kualitas jaringan dan penambahan kapasitas 3G diharapkan pelanggan akan semakin nyaman menggunakan layanan data Telkomsel terutama saat internetan, baik untuk browsing, layanan social media, chatting hingga video streaming.

Untuk mengantisipasi catuan daya listrik terutama pada wilayah yang rawan pemadaman, Telkomsel melakukan langkah antisipatif berupa memobilisasi perangkat genset bergerak denga menyediakan lebih dari 130 Mobile Genset, yang dapat dimanfaatkan diwilayah manapun sesuai kebutuhan. Sehingga diharapkan layanan kepada pelanggan tetap terjamin berjalan dengan lancar. (rel/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *