Terlelap Tidur | Kereta Digondol Pencuri

bareskrimMEDAN | Apes benar nasib yang dialami Yuli Ade Irawan. Mahasiswa IBMI Fakultas Ekonomi Managemen ini dibuat panik dan terkejut ketika terbangun dari tidurnya.

Mengapa tidak panik, sepeda motor merk Honda Beat warna hitam miliknya raib dicuri dari kediamannya di Jalan Setia Jadi Ujung Gang Horas No 3 Kecamatan Medan Timur, Selasa (17/12/2013).

Merasa dirugikan dan kehilangan harta benda kesayangannya, wanita berusia 19 tahun ini, langsung mengadukannya ke polisi. “Awalnya mendatangi Mapolsekta Medan Barat. Namun, karena tidak ranah wilayah hukumnya, maka saya diminta untuk melaporkannya ke Polsekta Medan Timur,” ujar Yuli didampingi teman sekampusnya kepada wartawan, Rabu (18/12/2013).

Laporan Pengaduannya tertera dalam LP/1524/XII/2013 yang diterima Kepala SPK RU III/C Polsekta Medan Timut, Aiptu Budiman S.

Dalam laporannya dijelaskan bahwa tindak pidana pencurian diketahui korban pada pukul 08.00 WIB. Korban mengalami kerugian berupa satu unit sepeda motor BK 2499 AAM atasnama Trisca nomor mesin JF51E1163523 dan nomor rangka MH1JF5112AK167337, dua unit dompet berisi dua SIM C, STNK, dua KTM, dua ATM, dua KTP, yang senilai Rp 150.000, dua handphone, surat pegadaian, kartu memori, surat emas milik Widari Pradayani.

Yuli menduga, pelakunya sudah mengicar rumah kos yang didiaminya bersama rekan-rekannya. Karena beberapa dua hari yang lalu, ada beberapa pemuda yang mondar-mandir di sekitar lingkungaan kediamannya.

Diprediksi Yuli, pelaku masuk dari pintu belakang. Pada malam kejadiannya, ia dan teman-temannya kelupaan mengunci pintu belakang. Namun, dikarena belakang rumahnya bertembok tinggi dikira tidak bakal ada pencuri masuk. Namun, pelaku rupanya nekad memanjat dan masuk melalui pintu belakang serta melarikan motor Yuli melalui pintu depan rumah, dengan membuka paksa kuncinya.

Ia berharap, polisi dapat mengungkap pelaku pencuriannya dan memberikan ganjaran hukum sepantasnya atas perbuatannya yang telah merugikan orang lain. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *