HeadlineIndeksSosial

Pencak Silat NU Pagar Nusa Sumut Gelar Penyuluhan Bahaya Narkoba

pencak silat nubareskrimMEDAN | Pimpinan Wilayah Pencak Silat NU Pagar Nusa Sumut menggelar acara Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda di Sumut 31 Desember 2013 lalu di Hotel Garuda Citra Jalan SM Raja Medan.

Demikian disampaikan Ketua PW Pencak Silat NU Pagar Nusa Sumut Syafii Sitorus di dampingi Sekretaris Muhammad Syafii SE serta pengurus lainnya seperti Junianto SPdi, Juneb ,Hendrico Harahap kepada sejumlah wartawan, Rabu (8/1/2014) Medan.

Dijelaskannya, nara sumber yang hadir dalam penyuluhan tersebut terdiri dari Drs Zulkarnain Nasution MA (Direktur PIMANSU) ,Heriyadi Lubis (BNNP Sumut) Aisyah Damanik (Kepala MDA ) Ustadz Syafii Umar Lubis ( Tokoh Agama) serta Moderator Mursal Harahap SAg.

Dalam acara tersebut, ungkapnya, peserta yang hadir berjumlah sekitar 175 orang yang terdiri mahasiswa, pelajar dan juga para orang tua. “Dengan penyuluhan tersebut diharapkan agar generasi muda di Sumut seperti mahasiswa dan pelajar tidak terjebak dalam Narkoba yang saat ini sudah sangat ganas melanda generasi muda. Sumut merupakan daerah yang rawan bagi peredaran Narkoba sebab wilayah Sumut sangat strategis yakni berdekatan dengan Malaysia, Singapura dan Thailand, sehingga peredaran Narkoba dari negara tetangga tersebut sangat terbuka untuk terjadi,” kata Syafii.

Pelantikan

Sebelum acara Penyuluhan Bahaya Narkoba Bagi Generasi Muda di Sumut dilakukan pelantikan PW Pencak Silat NU Pagar Nusa yang dilantik oleh Ketua Harian PP Pencak Silat NU Pagar Nusa Ir Suwardi Pranoto.

“Dalam sambutannya, Pranoto mengharapkan, agar Pencak Silat NU Pagar Nusa Sumut bisa menghasilkan atlit-atlit pencak silat yang bisa mengharumkan nama Sumut,” kata Syafii.

Hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua PWNU Sumut Abdullah Nasution, Emir El Zuhdi Batubara, mewakili IPSI Sumut Edi Surya ST, mewakili KONI Sumut Prof Agung Sunarno dan pihak Pemprovsu hadir Kabid III Bidang Politik Dalam Negeri Kesbang Pol dan Linmas Sumut Achmad Firdausi Hutasuhut. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

TRENDING
Close
Back to top button