Konjen Cina di Medan Pulang Kampung

bareskrimMEDAN | Masa tugas Konsul Jendral (Konjen) Cina yang berkedudukan di Kota Medan, Madame Yang Ling Zhu telah usai, dan akan kembali ke kampung halamannya China. Dimana Madame Yang Ling Zhu sendiri merupakan konjen pertama di Kota Medan dengan masa jabatan selama 2,5 tahun.

Sehubungan dengan berakhirnya masa jabatan Konjen China tersebut pun, dilakukan pertemuan perpisahan dengan di Plt Walikota Medan, Dzulmi Eldin di Hotel Santika Dyandra Hotel, Rabu (22/1/2014).

Madame Yang Ling Zhu mengatakan, dirinya berkerja di Kota Medan sebagai Konjen sudah selama 2,5 tahun dan merasa senang karena mendapat bantuan dan dukungan dari pemerintah Kota Medan dan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara juga berbagai kalangan, sehingga tugas yang di emban sangat sukses.

Selain itu juga, ia mengaku sangat senang karena hubungan Tiongkok dengan Indonesia berkembang dengan cepat, khususnya di Kota Medan dan Sumatera Utara.

Diapun berharap, agar kerjasama yang selama ini di bangun dapat terus ditingkatkan dan dikembangkan walaupun dirinya selesai tugas dan kembali pulang ke kampung halaman Cina.

Ia mengaku akan terus berusaha untuk mengajak orang-orang Cina berkunjung ke Kota Medan atau berinvestasi.

Menurutnya, Kota Medan adalah Kota yang medren. “Menurut sata, bila suatu kota ingin berkembang tentunya harus diutamakan dahulu fasilitasnya.

Sementara itu, Bandara Kualanamu yang cukup besar ini, di tahun-tahun mendatang tentunya harus diperlebar lagi, karena kedepannya arus penumpang dan penerbagang akan bertambah. Dan menurut sata, nantinya Bandara Kualanamu ini akan menjadi salah satu Bendara terbesar di dunia,”

Sementara itu, Pelaksana Tugas Walikota Medan, Dzulmi didampingi Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Busral Manan, Asisten Pemeritahan umum, Musadad mengucapkan terima kasih atas kerja samanya dan dukungannya selama ini untuk memajukan pembangunan Kota Medan.

Kata Eldin, hubungan saudara antara Kota Medan dengan Kota Chengdu semakin erat dan terus berkembang dengan melakukan berbagai kerja sama yang saling menguntungkan. “Kita berharap hubungan ini terus kita bangun, ditingkatkan dan dikembangkan,” katanya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *