RI 1 Tinjau Fasilitas KNIA Kualanamu

bareskrimMEDAN | Orang nomor satu di RI, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono dalam kunjungan kerjanya di Sumatera Utara, selain menginap di pengungsian korban erupsi Gunung Sinabung, juga meninjau Bandara Internasional Kualanamu, Jumat (24/1/2014).

Di areal bandara internasional ini Presiden didampingi Gubernur Sumatera Utara H Gatot Pujo Nugroho menanam pohon untuk penghijauan. Sejumlah pohon tersebut juga diminta Presiden SBY untuk ditanam di beberapa titik Kabanjahe.

Rombongan Presiden tiba di Bandara KNIA dari Medan sekitar pukul
15.00 WIB dengan menumpang kereta api khusus bandara Railink (ARS).

Turut serta dalam rombongan ini Ani Yudhoyono, Menteri Sosial, Menteri Pertanian dan sejumlah pejabat Pemprovsu. Kehadiran RI 1 disambut Bupati Deliserdang Amri Tambunan dan membuat warga antusias.

Pada kesempatan tersebut, Presiden langsung meninjau berbagai fasilitas di bandara tersebut. Mulai dari apron, ruang check in, ruang boarding, hingga toilet bandara mendapat perhatian Presiden dan Ibu Negara.

Ani Yudhoyono bahkan terlihat mengagumi desain dan arsitektur bandara kebanggaan masyarakat Sumatera Utara ini.

“Semoga bisa maksimal melayani masyarakat dan segera dituntaskan sarana-sarana yang belum selesai,” kata Presiden SBY yang dalam peninjauan itu mendapat penjelasan dari pihak PT Angkasa Pura II.

Usai meninjau beberapa bagian bandara, Presiden SBY dan Ani Yudhoyono kemudian bergerak menuju taman Zona B. Di tempat yang belum tampak teduh ini, Presiden menanam pohon kenari sementara Ibu Negara menanam pohon Alpokat.

SBY berharap pohon-pohon tersebut dirawat sehingga bisa tumbuh subur, ranum, hijau dan membawa membawa keteduhan bagi masyarakat yang menggunakan jasa bandara.

“Semoga berkah, hijau, dan ranum,” kata Presiden sambil menyiram pohon yang baru ditanamnya.

Kepada sejumlah pejabat yang hadir, SBY juga meminta mereka menanam beberapa bibit pohon yang dibawanya ke beberapa titik di Kabanjahe.

“Saya membawa sejumlah pohon, mohon ditanam untuk menggalakkan penghijauan agar Indonesia subur dan indah. Saya minta pohon ini juga ditanam di tempat-tempat yang saya kunjungi selama di Kabanjahe. Mudah-mudahan ini bisa jadi sambungrasa kecintaan kita,” katanya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *