EkonomiHeadlineIndeks

Pertama di Medan | Pegadaian Buka Toko Emas

toko emas pegadaianbareskrimMEDAN | Minat berinvestasi perhiasan emas maupun sejenisnya seperti berlian, cukup diminati oleh masyarakat Kota Medan dan sekitarnya. Hal inilah yang menarik PT Pegadaian (Persero) untuk membuka Toka Emas Pegadaian.

Program terbaru PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan meliputi Sumut – NAD, diberinama Gerai Gemas Ceria. Program Gerakan Investasi Emas dengan Cara Cepat dan Ringan (Gerai Gemas Ceria) telah di-soft opening pada 15 Januari 2014 lalu. Dan baru pertama di Medan dibuka di Jalan Setia BUdi No 4 Pertokoan Gedung Milala.

Menurut Hj Pita Ramadhani, Pengelola Gerai Gemas Ceria, program ini baru diluncurkan oleh PT Pegadaian (Persero). Dan secara besar-besaran akan diresmikan dalam waktu dekat ini. “Di Gerai Gemas Ceria, masyarakat yang berminat investasi emas dapat memilih secara langsung perhiasan emas yang diminati, berupa gelang, kalung, cincin ataupun berlian dengan harga yang ringan,” ujar Pita kepada wartawan, kemarin, ketika menyambangi toko emas Pegadaian tersebut.

Pita menambahkan, kelebihan dari Gerai Gemas Ceria adalah selain harga ringan dan kualitas terjamin, perhiasan emas yang dijual tidak dikenakan biaya atau upah pembuatannya. “Bila di toko emas lain, akan dikenakan upah pembuatan emas yang dipesan. Sedangkan, di Toko Emas Pegadaian tidak dikenakan lagi. Masyarakat tinggal datang dan memilih perhiasan emas yang diinginkan tanpa lagi dibebani biaya pembuatan,” ujarnya.

Kelebihan lainnya, selain bisa dibayar dengan cash, Pegadaian menerapkan sistem kredit. “Emas yang dibeli dapat dicicil sampai dengan 36 bulan sesuai dengan kemampuan dari pembeli,” jelasnya.

Bagi masyarakat yang berminat berinvestasi emas yang berkualitas dan terjamin, dapat segera ke Toko Emas Pegadaian di Jalan Setia Budi No 4 Pertokoan Gedung Milala. “Pembelian dapat dilayani cash dan kredit. Untuk kredit, syaratnya membayar minimal DP 20% dari harga perhiasan emasnya,” katanya seraya menambahkan, sejak di-soft opening transaksi pembelian perhiasan emas telah mencapai 800 juta rupiah.

Sementara itu, Asmen Pemasaran PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Syamsul Bahri didampingi Asmen Gadai Syariah Syamsul Syahrizal dan Kepala Humas PT Pegadaian (Persero) Kanwil I Medan, Lintong Parulian Panjaitan, mengatakan, program Gerai Gemas Ceria tersebut merupakan terobosan baru dari Pegadaian untuk mengedukasi masyarakat untuk memilih berinvestasi emas.

“Perhiasan emas yang ditawarkan Pegadaian dijamin kualitas. Peluncuran Toko Emas Pegadaian ini baru pertama kali dibuka di Kota Medan, Sumut. Dan bakal dikembangkan ke daerah-daerah lainnya,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button