TPL Gelar Donor Darah | 150 Kantung Darah Untuk PMI

PARMAKSIAN | PT Toba Pulp Lestari, Tbk menggelar aksi sosial donor darah bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Cabang Pematang Siantar – Simalungun, Kamis (6/1/2014).

Kegiatan donor darah diikuti oleh ratusan karyawan/ti perusahaan yang digelar diklinik balai pengobatan kompleks TobaPulp diKecamatan Parmaksian Kabupaten Tobasamosir.

Aksi sosial donor darah tahun ini, sekaligus memperingati bulan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja).

“Donor darah tahun ini dilakukan untuk memperingati bulan K3 sebagaimana yang telah dicanangkan oleh pemerintah. Kegiatan seperti ini rutin kita lakukan karena juga sesuai dengan tujuan perusahaan yakni peduli terhadap lingkungan, yang tentunya juga peduli dengan misi kemanusiaan khususnya yang membutuhkan darah. Target kami dapat mengumpulkanl 150 kantung darah ukuran 350 CC untuk disumbangkan langsung kepada PMI demi kegiatan kemanusiaan,” ungkap Ketua Pelaksana Kegiatan, Ir Simon Sidabukke MSi.

Dikatakannya, dia berterima kasih kepada para karyawan/ti yang telah dengan sukarela mendonorkan darahnya, untuk kepentingan kemanusiaan. Kepada PMI cabang Pematang Siantar – Simalungun Simon Sidabukke juga berharap, kerjasama serupa dapat terus terjalin minimal setiap enam bulan sekali, demi pemenuhan kebutuhan darah di Sumatera Utara.

Kepala Unit Donor Darah PMI Pematang Siantar -Simalungun dr Abadi Sinaga memberi apresiasi yang besar, kepada pimpinan dan seluruh karyawan/ti TobaPul yang telah berpartisipasi mendonorkan darahnya secara ikhlas dan sukarela. Kegiatan tersebut merupakan wujud nyata kepedulian terhadap sesama.Sehingga diharapkan akan ada kegiatan yang berkelanjutan.

“Kita dari PMI sangat bersyukur dan memberi apresisasi terhadap perusahaan, karena ikut memberi andil dalam kegiatan kemanusiaan. Para karyawan/ti juga mau mengantri untuk mendonorkan darahnya. Karena itu kita juga berharap akan ada kegiatan lanjutannya, dan dapat menjadi agenda rutin antara Tobapulp dan PMI Pematang Siantar–Simalungun, dalam aksi sosial donor darah,” ujarnya.

Menurut Abadi Sinaga hasil dari donor darah yang terkumpul akan dipilah dan disterilkan, untuk selanjutnya disalurkan kepada yang membutuhkan. Sedangkan bagi para pendonor pihaknya akan memberikan hasil uji test kelayakan darah. Termasuk memberitahukan apakah darah pendonor terbebas dari inveksi virus yang membahayakan.

Sementara dalam kesempatan tersebut turut serta mendonorkan darah diantaranya, Direktur TobaPulp Drs Leonard Hutabarat, Humas Lambertus Siregar, Ketua Panitia Pelaksana Ir. Simon Sidabukke MSi. (ucup/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *