Kebakaran di Medan | Tewas Terjebak di Lantai II

bareskrimMEDAN | Tewasnya pasangan suami isteri (pasutri), Ridwan Ginting (48) dan Rosmawati (43) tahun, yang tewas di rumah kost-kostan Jalan Kemiri III No 24 Kelurahan Sudirejo II, Kecamatan Medan Kota, Selasa (11/2/2014), akibat terjebak di lantai dua rumah yang tengah terbakar.

Informasi yang dihimpun saat kebakaran terjadi, kedua korban yang berprofesi sebagai pengawas rumah kost-kost itu, mencoba untuk menyelamatkan diri.
Namun karena terkurung di lantai dua rumah yang tengah terbakar, kedua korban pun akhirnya tewas.

“Saat saya sampai, lantai dua sudah terbakar. Kami mencoba berteriak agar seluruh penghuni kost di lantai 2 keluar. Kami sempat mendengar teriakan bang Ridwan. Tapi saat mau menolong, api udah membesar. Kami pun tak bisa menolongnya,” ujar salah seorang penghuni kost- kostan, Andrianto (26).

Tewasnya keduanya juga diakui pemilik rumah kost, Inong (55), yang tinggal di lantai satu rumah tersebut. Dirinya menyatakan, keduanya telah meminta pertolongan warga untuk membuka pintu besi yang sengaja dipasang untuk memisahkan antara rumah pemilik dengan kamar kost-kostan.

Namun pintu tersebut gagal dibuka, karena sangat berdekatan dengan sumber api. “Memang sengaja itu dibuat pintu besi. Tapi Ridwan dan anak kost punya kuncinya, karena memang itu pintu khusus mereka. Waktu mau dibuka, pintunya sudah panas kali. Kuncinya pun lantas enggak kelihatan. Jadi bukan dikurung, tapi terjebak,” ujarnya.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsekta Medan Kota, AKP Faidir Chaniago membenarkan jika kedua korban terjebak dalam kebakaran tersebut. Bahkan petugas Dinas Pencegah dan Pemadam Kebakaran (DP2K) Kota Medan yang turun ke lokasi, terpaksa membuka paksa pintu tersebut dengan menggunakan tang besar.

“Ya kedua korban terjebak karena pintunya enggak bisa dibuka. Waktu mau evakuasi dan olah TKP, kita terpaksa membuka paksa. Dari kondisi korban, keduanya mengalami luka bakar di hampir seluruh tubuh. Tapi kepastian tewasnya masih menunggu hasil autopsi,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *