HeadlineIndeksKriminalitas

Supir Outorsing PLN Nekad Jual Sabu

bareskrimMEDAN | Dengan alasan gaji kecil sebagai driver outorsing PLN membuat Zulkarnain (46) warga Jalan Sumpah Prajurit Tengah, Asrama Kodam Sunggal ini nekad menjadi pengedar narkoba.

Namun sayang, aksinya sebagai penjual ‘bubuk kristal’ yang baru dilakoni baru 6 bulan ini harus berakhir. Tersangka ketangkol personil Sabhara Polresta Medan saat hendak bertransaksi sabu – sabu kepada pasutri di depan Swalayan Brastagi, Jalan Gatot Subroto, Selasa (11/2/2014).

Dari tangan pelaku turut diamankan barang bukti 5 gram paket sabu – sabu, satu unit mobil Toyota Avanza B 1302 KKI, satu lembar STNK mobil, 1 unit kamera digital merk sony, 1 unit HP, 1 unit sarung HP dan 1 dompet warna biru.

Selanjutnya, pelaku berikut barang bukti diboyong ke Satuan Sabhara Polresta Medan, Jalan Putri Hijau guna penyidikan lebih lanjut.

Di markas Sabhara Polresta Medan, pelaku mengakui perbuatannya sebagai pengedar narkoba. “Baru lima bulan, semenjak mertua saya yang juga anggota TNI meninggal dunia. Gaji saya sebesar Rp 1,6 juta sebagai driver PLN tidak cukup untuk membiaya 3 anak, istri dan ibu mertua. Makanya nyambi jualan sabu – sabu,” ujarnya.

Dijelaskannya, barang haram tersebut didapatnya dari seorang oknumTNI berinisial S yang disebut – sebut bertugas di Kodam I/BB. “Barang itu saya dapat dari S. Dia oknum TNI di Kodam I/BB bang. Dialah bandarnya,” ujarnya.

Sementara itu, Kasat Sabhara Polresta Medan, Kompol Tris Zeviansyah saat dikonfirmasi membenarkan penangkapan pelaku. “Sudah kita amankan dan akan kita serahkan ke Satnarkoba Polresta Medan untuk penyidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Dijelaskannya, penangkapan pelaku berawal saat anggotanya mengadakan patroli. Saat berada didepan Swalayan Brastagi, anggotanya melihat pelaku hendak bertransaksi dengan pasutri yang berada diatas becak.

Curiga dengan tersebut, anggota sabhara langsung mendatangi pelaku, namun berusaha mencoba melarikan diri.

“Saat hendak melarikan diri itu pelaku kita amankan. Saat kita periksa ternyata didapati narkoba jenis sabu-sabu,” ujarnya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button