Demi Duit | Pemuda Ini Nekad Mencuri

pencuri-motorbareskrimMEDAN | Demi memperoleh duit secara singkat, cara apa pun ‘dihalalkan’. Cara inilah yang dilakukan Reza Pahri Tanjung (21) warga Jalan Pipit, Perumnas Mandala, Kecamatan Percu Sei Tuan.

Sangkin gelap mata, pemuda ini nekad mencuri sepeda motor. Pelaku mencoba Yamaha Mio BK 3249 ADB milik korbannya Rita Kiati Sembiring (29) warga Jalan Station Tani Asli, Kampung Lalang Desa Tanjung Gusta, Kecamatan Sunggal, Rabu (12/2/2014). Namun naas baginya.

Akibat perbuatannya, pelaku pun harus merasakan dinginnya dibalik jeruji besi tahanan Polsek Medan Area.

Di Polsek Medan Area, pelaku yang wajahnya babak belur dihajar massa ini mengaku baru sekali melakukan pencurian sepeda motor tersebut.

Hal ini dilakukannya lantaran tak punya biaya untuk masuk kerja di sebuah perusahaan di Jalan Sakti Lubis.

“Aku ngak punya uang untuk bayar masuk kerja sebesar Rp 300 ribu, makanya aku mencuri. Ngak mau menambah beban orang tuaku lagi, karena selama ini mereka telah banyak mengeluarkan uang untuk aku,” ujarnya.

Kapolsek Medan Area, Kompol Rama S Putra menyatakan, kejadian ini bermula saat pelaku bersama rekannya Rizki ( DPO) warga Jalan Enggang Perumnas Mandala melintas di Jalan Besi Simpang Jalan Sutrisno Kecamatan Medan Area.

Saat berada di jalan tersebut, pelaku melihat sepeda motor korban yang sedang terparkir didepan warung lontong dengan kondisi kunci berada di stang.

Melihat peluang emas didepan mata, pelaku pun langsung melancarkan aksinya untuk mencuri sepeda motor tersebut.

“Pas mau ngambil ketahuan sama pemilik warung lontong dan meneriaki pelaku maling. Warga yang sedang asyik makan langsung keluar dan menangkap pelaku dan menghakiminya,” ujarnya.

Sementara itu, Polsek Medan Area yang mendapat informasi tersebut langsung turun kelokasi yang dimaksud dan mengamankan pelaku dari amukan massa.

Saat diamankan, katanya, anggotanya menemukan rokok surya yang didalamnya berisikan daun ganja dari dalam tas hitam pelaku.

“Kita menemukan satu paket kecil ganja kering. Barang bukti seperti sepeda motor dan ganja kering kita boyong ke Polsek Medan Area,” ujarnya.

Dijelaskannya, saat ini pihaknya masih melakukan penyidikan dan mengejar satu pelaku lainnya yang identitasnya sudah diketahui.

“Untuk pelaku akan kita jerat pasal 363 dan UU Narkotika dengan ancaman hukuman 5 tahun penjara,” katanya. (ucup/B)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *